Sukses

Ultah Kedua Berdekatan dengan Ramadhan 2024, SeeJontor FC Gelar Kegiatan Amal Undang 2 Panti Asuhan

SeeJontor FC menggelar perayaan Ultah kedua tepat dua hari sebelum Ramadhan 2024. Mereka tak lupa berbagi kebahagiaan dengan Panti Asuhan.

Liputan6.com, Jakarta- Komunitas sepakbola Jurnalis terbesar di Indonesia SeeJontor FC menggelar perayaan hari ulang tahun kedua pada Minggu 10 Maret 2024. Mengusung tema Together Stronger, perayaan hari jadi SeeJontor FC berlangsung sukses di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara yang mulai digelar pukul 15.30 sampai 19.00 WIB itu membuat semua orang yang datang berbahagia. Sejatinya, hari ulang tahun SeeJontor FC jatuh pada Selasa (5/3/2024). Namun, pengurus dan anggota SeeJontor FC kompak untuk merayakan hari ulang tahun keduanya pada akhir pekan, sekaligus bersilaturahmi lewat sepak bola.

Karena perayaan ultah kedua selang dua hari dari Ramadhan 2024, SeeJontor FC sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial. Komunitas yang lahir pada 2022 itu mengundang Panti Asuhan Al Anshor dan Panti Asuhan Dompet Yatim & Dhuafa untuk hadir ke acara tersebut.

Rangkaian acara hari ulang tahun SeeJontor FC dimulai dengan memberikan bantuan uang tunai kepada dua panti asuhan tersebut. Hadir juga SSB Rajawali 25 Depok, Jawa Barat yang mengikuti rangkaian kegiatan di hari ulang tahun SeeJontor FC. Untuk SSB Rajawali 25, SeeJontor FC memberikan bantuan dukungan berupa uang pembinaan, rompi, dan bola.

"Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa kehadiran para sponsor yang telah mendukung kami. Saya dan teman-teman mengucapkan rasa terima kasih terutama kepada Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Bapak Apriyadi, Kemenpora RI, PPK GBK, Mills, Bapak Wahyu Sanjaya, Bapak Teuku Riefky Harsya dan Odette," kata Ketua SeeJontor FC, Gerry F. Muhammad

Gerry berharap di usianya yang sudah menginjak dua tahun, SeeJontor FC semakin kompak. Pengurus dan para anggota tetap kompak menghadapi cobaan serta rintangan di depan. Agar tali persaudaraan antar member di SeeJontor FC bisa semakin terjaga, solid, dan bahagia.

"Selamat ulang tahun SeeJontor FC yang kedua. Semoga persaudaraan kita bisa semakin erat. Saya juga meminta maaf selama kepengurusan satu tahun terakhir ini ada kekurangan. Tongkat estafet ini akan saya berikan kepada Muhammad Sandy Firdaus yang dipercaya menjadi ketua SeeJontor FC untuk satu tahun ke depan periode 2024 - 2025," ucap Gerry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Ketua yang Baru

Sementara itu, Sandy mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya telah dipercaya untuk menjadi ketua SeeJontor FC terbaru. Sandy berencana akan membuat banyak program-progam menarik untuk SeeJontor FC ke depan.

"Kepercayaan dari teman-teman kepada saya tidak akan saya sia-siakan, termasuk dari founder SJFC, Coky Anderson. Saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari teman-teman. Saya berharap kita bersama-sama membawa SeeJontor FC semakin berkibar kedepannya," ucap Sandy.

"Saya akan tetap menjalankan beberapa program yang sudah dilakukan di kepengurusan lama salah satunya bakti sosial seperti ini. Ke depannya akan ada beberapa program baru yang ingin saya buat, salah satunya menggelar turnamen dan diskusi antar Jurnalis," lanjutnya.

Acara hari ulang tahun SeeJontor FC kedua ini juga dihadiri oleh Direktur Umum PPKGBK, Hadi Sulistia. Tak lupa, Hadi mengirimkan doa dan harapan untuk SeeJontor FC ke depan.

"Saya senang melihat kegiatan yang digelar oleh teman-teman jurnalis seperti SeeJontor FC. Kegiatan ini sangat menyehatkan untuk badan dan pikiran. Saya berharap untuk ke depan, SeeJontor FC semakin maju. Tentunya kedepan kita akan duduk bersama mengenai program program PPK GBK bersama teman - teman jurnalis ini," kata Hadi.

3 dari 3 halaman

SeeJontor FC Punya Jersey Baru

Acara ini ditutup dengan memberikan simbolis karikatur dari SeeJontor FC untuk Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Dito Ariotedjo, dan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi.

Selain menggelar acara berbagi kasih, SeeJontor FC juga melakukan launching jersey terbaru untuk musim 2024. Jersey klasik berwarna hitam dengan rib merah marun ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA). Bupati MUBA, Apriyadi, hadir langsung dalam acara tersebut dan memberikan sambutannya.

"MUBA hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada SeeJontor FC. Selamat ulang tahun untuk komunitas sepakbola Jurnalis terbesar di Indonesia. Semoga semakin kompak dan tali persaudaraan semakin erat. Saya berharap tak hanya sampai disini saja, ke depan kita harus terus saling berkolaborasi membuat kegiatan yang lebih luar biasa lagi," kata Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi.

Dukungan penuh dari MUBA ini merupakan bukti nyata bahwa SeeJontor FC telah diakui sebagai komunitas sepak bola yang positif dan membawa dampak bagi masyarakat. Dalam dua tahun kiprahnya, SeeJontor FC tidak hanya fokus pada kegiatan bermain sepak bola, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Beberapa kegiatan yang telah berhasil dihelat SeeJontor FC antara lain diskusi terkait isu sepak bola nasional hingga donasi untuk mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga.

Berbagai kegiatan SeeJontor FC ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Sejumlah sponsor setia seperti Mills, Seejontor Ayam Bakar, Kemenpora RI, dan tokoh-tokoh nasional seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya, Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana, Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi hingga Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Ferry Willyam, turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan SeeJontor FC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini