Sukses

40 Ucapan Menyambut Ramadhan 2024, Bangkitkan Semangat Berpuasa

Kumpulan ucapan selamat menyambut ramadhan dan menunaikan ibadah puasa 2024

Liputan6.com, Jakarta - Menyongsong datangnya bulan Ramadhan merupakan momen berharga dan penuh suka cita. Salah satu cara sederhana untuk menyambut Ramadhan adalah dengan memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa

Selain menjadi tradisi, memberikan ucapan tersebut juga bisa menjadi penyemangat untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Ucapan tersebut tak hanya sekedar rangkaian kata namun berisi doa dan juga harapan akan kelancaran melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan untuk meraih kemenangan setelahnya.

Melansir dari laman merdeka.com, berikut beberapa ucapan menyambut Ramadhan yang dapat Anda sampaikan secara langsung pada keluarga dan sanak-saudara ataupun share pada laman sosial media. 

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan

1. "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia."

2. "Selamat berpuasa Ramadhan kepada santri-santri di pesantren yang sedang menuntut ilmu agama. Mari kita manfaatkan waktu berpuasa Ramadan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah."

3. "Puasa adalah waktu yang tepat untuk merenung dan berintrospeksi diri. Semoga kita mampu meraih kemenangan diri dan mendapatkan ampunan-Nya." 

4. "Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, marilah kita saling menghormati dan memberikan kebaikan kepada sesama."

5. "Selamat menjalani ibadah puasa, semoga amalan kita diterima oleh Allah. Jangan lupa untuk berbagi kebahagiaan dan berbuat baik kepada sesama selama bulan Ramadhan."

6. "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga puasamu menjadi penambah kebaikan bagi dirimu."

7. "Semoga ibadah puasamu di bulan Ramadhan membawa berkah dan keberkahan untuk keluarga dan orang-orang yang kamu cintai."

8. "Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah Swt. menerima amalan kita dan memberikan berkah pada setiap detik dalam Ramadhan ini."

9. "Semoga ibadah puasa Ramadhan kita diterima oleh Allah Swt. dan mendapatkan banyak pahala."

10. "Semoga Ramadhan kali ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan bagi kita semua."

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan

11. "Selamat berpuasa Ramadhan kepada keluarga, saudara, teman, dan orang tercinta tercinta. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keberkahan dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan."

12. "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada para pekerja yang harus tetap bekerja saat berpuasa. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan."

13. "Ramadhan telah tiba, semoga segala amalan kita diterima oleh-Nya. Mari kita berbenah diri dan saling mendoakan dalam bulan yang penuh keberkahan ini."

14. "Jadikan ibadah puasa sebagai sarana untuk meningkatkan kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan kita kepada Allah." 

15. "Mari manfaatkan bulan Ramadhan untuk memperbanyak ibadah, membaca Al-Qur'an, dan berdoa sebanyak mungkin."

16. "Selamat menunaikan ibadah puasa. Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik."

17. "Marhaban ya Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan berkah. Semoga kita semua dapat maksimal dalam menjalani ibadah puasa."

18. "Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita mampu menjaga hati dan pikiran dari hal-hal yang tidak baik dan dapat melahirkan keimanan yang lebih kuat."

19. "Di bulan yang penuh berkah ini, mari saling memaafkan dan memperbaiki diri. Semoga setiap hari di bulan Ramadhan ini membawa kedamaian dan kesalehan kepada kita semua."

20. "Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga kita menjadi lebih sabar dan tawakal."

 

 

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan

21. "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita."

22. "Selamat berpuasa, semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani ibadah ini."

23. "Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini membawa kebahagiaan dan perdamaian dalam hidup kita."

24. "Selamat berpuasa Ramadhan, semoga kita semua dapat menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan."

25. "Marhaban ya Ramadhan, bulan yang di dalamnya terdapat malam Lailatulqadar yang penuh keberkahan."

26. "Selamat menjalani ibadah puasa, semoga kita mendapatkan ampunan dan rida-Nya." 

27. "Marilah kita saling memohon maaf, mempererat silaturahim, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan kepedulian sosial."

28. "Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Semoga apa yang kita lakukan selama Ramadan ini menjadi amal yang terbaik."

29. "Selamat datang, bulan Ramadhan. Semoga di sela-sela puasa ini kita dapat menemukan ketenangan jiwa dan mendekatkan diri kepada-Nya."

30. "Di bulan Ramadan ini, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan berdoa untuk keselamatan umat manusia. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah Swt. memberikan kemudahan dan keberkahan untuk kita semua."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan

31. "Selamat menikmati suka cita dalam menjalani ibadah puasa karena Allah akan memberikan balasan yang berlimpah."

32. "Selamat menjalankan Ibadah puasa, semoga kita diberikan kekuatan, ketabahan, dan kelapangan hati dalam menjalankannya." 

33. "Alhamdulillah, telah tiba bulan Ramadhan. Semoga segala amal ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT."

34. "Mari kita sambut bulan Ramadan dengan hati yang bersih dan tekad yang kuat untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, semoga segala kebaikan kita diterima di sisi Allah SWT."

35. "Puasa Ramadhan adalah kesempatan untuk membersihkan diri dan memperbaiki diri. Semoga kita dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya."

36. "Selamat menjalankan puasa Ramadhan dengan semangat berbagi kasih dan kebaikan kepada sesama. Mari kita tingkatkan kegiatan ibadah dan amal saleh kita selama bulan suci Ramadan ini. Semoga kita dapat mengendalikan hawa nafsu dan menjauhi segala bentuk dosa selama menjalankan ibadah puasa."

37. "Puasa Ramadhan adalah pelajaran kesabaran dan pengendalian diri. Semoga kita semua mampu melewatinya dengan penuh kesungguhan."

38. "Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga segala amal ibadah kita dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT."

39. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Semoga kita mendapatkan keberkahan dan pengampunan-Nya di dalamnya."

40. "Selamat menjalani bulan Ramadhan, mari kita tingkatkan ibadah dan taqwa kita agar menjadi pribadi yang lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.