Sukses

5 Tren Fashion Outfit dan Hijab Ramadhan 2024, Wajib Kamu Coba!

Rekomendasi outfit dan hijab yang nyaman serta modis untuk menyambut bulan ramadhan. Cocok untuk dikenakan sehari-hari!

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Banyak hal yang harus dipersiapkan jelang datangnya Ramadhan.  

Seperti item fashion merupakan salah satu hal yang kerap dipersiapkan untuk menyambut Ramadhan. Mulai dari kaftan, tunik, mukena, hijab, hingga sajadah.

Persiapan item fashion Ramadhan bahkan hingga Lebaran dilakukan lebih dini oleh sejumlah desainer, salah satunya Ria Miranda. Ia juga telah menyiapkan koleksi terbaru yang akan diperkenalkan beberapa waktu ke depan.

Selain itu, Desainer berdarah Minang ini juga mengungkapkan beberapa tren fashion Ramadhan dan Lebaran tahun 2024 ini. Berikut dilansir dari laman dream.co.id. 

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Outfit Ramadhan

1. Sarimbit

Sarimbit masih jadi salah satu tren outfit Lebaran di tahun ini. Memakai pakaian senada dengan anggota keluarga lainnya di momen spesial menjadi hal yang ditunggu-tunggu banyak orang.

2. Outfit dengan Tema Budaya

Outfit dengan tema budaya daerah di Indonesia jadi tren Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Beberapa brand lokal pun meluncurkan koleksi dengan tema tersebut.

3. Outfit Berwarna Cerah

Ramadhan dan Lebaran tahun ini akan kembali didominasi outfit warna putih. Sementara warna lain yang akan jadi tren didominasi oleh outfit berwarna cerah.

 

3 dari 3 halaman

Trend Hijab Ramadhan

4. Outfit dengan Cutting yang Loose

Outfit dengan cutting loose seperti kaftan dan tunik masih menjadi tren, namun tidak dibuat dari satu bahan saja. Tentunya hal ini karena sesuai syariah dan nyaman dipakai seharian saat hari raya.

5. Tren Hijab

Gaya hijab kini semakin beragam. Bahan yang digunakan untuk membuat hijab pun banyak yang dicampur, seperti jacquard dan voal. Kamu juga bisa memakai beragam jenis pashmina, mulai dari yang instan hingga pleats untuk tampil menarik saat Ramadhan maupun Lebaran.

Hijab segiempat instan, berbahan stretch dan lembut, atau dibuat dari bahan polyester juga banyak dijual di pasaran. Kamu hanya perlu menyesuaikan warna hijab dan outfit untuk bisa tampil menarik di Ramadhan maupun Lebaran tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.