Sukses

Cerita Putra Guru Sekumpul yang Baru Menikahi Wanita Malaysia, Klaim Sering Melihat Rasulullah Sejak Kecil

Ahmad Hafi Badali lahir pada 19 Maret 1996. Sejak kecil, ia dan kakaknya langsung diasuh oleh Abah Guru Sekumpul. Tak heran jika tanda keistimewaan kedua putra Abah Guru Sekumpul ini sudah terlihat sejak belia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pernikahan putra kedua KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Ahmad Hafi Badali dengan Putri Nor Syakira viral di media sosial. Kabar pernikahan tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Martapura Kota, Abdul Basit.

Pernikahan putra kedua Abah Guru Sekumpul dengan wanita asal Malaysia ini berlangsung pada Sabtu (17/2/2024) lalu di Sekumpul, Martapura. Sang kakak, Muhammad Amin Badali bertindak sebagai saksi pihak laki-laki, sementara yang menjadi saksi pihak perempuan adalah Megat Uthmaniyah.

Bagi sebagian orang mungkin belum mengenal dengan sosok Ahmad Hafi Badali. Berikut ini Liputan6.com ulas profil putra kedua Abah Guru Sekumpul.

Ahmad Hafi Badali lahir pada 19 Maret 1996. Sejak kecil, ia dan kakaknya langsung diasuh oleh Abah Guru Sekumpul. Tak heran jika tanda keistimewaan kedua putra Abah Guru Sekumpul ini sudah terlihat sejak belia.

Kasyaf seorang Hafi Badali lebih dulu dari sang kakak. Ia sudah kasyaf sejak usia 2 tahun, sedangkan sang kakak baru merasakan kasyaf ketika berumur 2 tahun 3 bulan. Dikutip dari jatman.or.id, kasyaf merupakan karomah dan karunia Allah yang diberikan kepada seorang hamba yang dikasihi-Nya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Kecil Sudah Melihat Rasulullah SAW

Abah Guru Sekumpul pernah menceritakan bahwa putra keduanya sering melihat Rasulullah SAW sejak kecil. Begitu pun ibundanya yang sering melihat Rasulullah SAW saat mengandung Hafi Badali.

“H. Ahmad Badali sewaktu kecil sering melihat Sayyiduna Rasulullah SAW, begitupula ibundanya Hajjah Noor Laila juga sering melihat Sayyiduna Rasulullah SAW saat mengandungnya,” kata Abah Guru Sekumpul, dikutip dari tulisan Muhammad Zainuddin bin H. Abdurrahman yang merupakan santri Abah Guru Sekumpul di laman Keislaman Bangkit Media, Rabu (21/2/2024).

Selain itu, saat Hafi Badali masih dalam kandungan, Abah Guru Sekumpul sering melihat Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kalampayan) mendatangi ibundanya Hafi Badali.

3 dari 3 halaman

Mendapat Bimbingan Agama Sejak Kecil

Abah Guru Sekumpul sangat mencintai kedua putranya. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan bahagia dan pujian beliau yang sering diutarakan kepada kedua anak beliau di saat pengajian. 

Sejak kecil, kedua putra mahkota Abah Guru Sekumpul ini telah mendapatkan bimbingan dan pendidikan agama dengan sangat baik. 

Selain mendapatkan bimbingan dari Abah Guru Sekumpul langsung, Hafi Badali dan Amin Badali juga dibimbing oleh beberapa orang guru secara privat dan pendidikan formal. Mereka disekolahkan di Madrasah Darul Ma’rifah, sebuah madrasah yang dibangun oleh Abah Guru Sekumpul. 

Namun sejak Abah Guru Sekumpul sering sakit hingga wafatnya, pendidikan kedua anak beliau ini lebih berpusat di rumah Abah Guru Sekumpul sendiri dengan mendatangkan guru-guru yang profesional.

Kini putra-putra Abah Guru Sekumpul telah tumbuh besar. Setiap acara haul Abah Guru Sekumpul, kedua putranya sering memimpin jutaan manusia bersholawat dan melantunkan dzikir. Jemaah haul merasakan kehadiran Abah Guru Sekumpul melalui dua putranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.