Sukses

KTP Gus Iqdam Status Belum Kawin, Mau Dilaporkan Istri H Beky ke Ning Nila, Gak Bahaya Ta?

Wah kalau orang lain bisa saja disalah gunakan, lha ternyata KTP Gus Iqdam statusnya masih belum kawin atau lajang, duh bahaya ini

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang yang sudah menikah, maka wajib berganti status kependudukannya, baik kartu tanda penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

Dalam KTP dan KK jika belum menikah tertulis belum kawin. Setelah menikah tertulis kawin.

Namun yang terjadi dengan dai viral pengauh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini aneh. Ternyata status di KTP-nya belum kawin alias masih lajang.

Wah gak bahaya ta Gus?

Padahal, seantero jagad sudah tahu, jika Gus Iqdam memiliki istri cantik bernama Ning Nilatin Nihayah atau Ning Nila, dan seorang putra yang rupawan Gus Novel.

Ada-ada saja Gus Iqdam ini loh.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketahuan KTP Status Belum Kawin oleh H Beky

Persoalan ini diceritakan langsung oleh Gus Iqdam baru-baru ini dalam rutinan Kamis Malam. Ia menceritakan jika sampai kemarin KTP-nya masih lajang.

"Bahkan KTP kulo bahaya, mpun pirang-pirang tahun niki belum kawin. Bahaya niki," ujar Gus Iqdam seperti diunggah oleh akun TikTok @DIUL ST.

"Ketika itu saya dolan, jagongan kalih H Beky, onten kepentingan nopo mungkin ngurus pondok. Kulo mbukak KTP, Gus niki KTP njenengan kok belum kawin," ksts Gus Iqdam.

Menurut Gus Iqdam, Hj Arin istri H Bekky mengatakan akan lapor ke istri Gus Iqdam, jika itu bahaya.

"Bu Arin, istri Haji Beky sanjang badhe dilaporaken teng Ning Nila, katanya bahaya" kata gus Iqdam.

"Ini alhamdulillah malam ini sudah jadi, kerono didemo wong-wong kui, enak men Gus Iqdam KTP ne belum kawin. Nek Margono iso seneng, lha awake dewe isa bahaya," ujar Gus Iqdam.

3 dari 3 halaman

Pekerjaan Gus Iqdam Kok Masih Lucu Ya

Setelah diurus, akhirnya baik KTP Gus Iqdam maupun istrinya secara otomatis sudah kawin statusnya.

Bukan Gus Iqdam kalau tidak lucu dan menggemaskan, saat dirinya melihat kolom pekerjaan dirinya malah komentar, "Pekerjaanku sing lucu, ustadz atau mubaligh. Padahal iki ra kerjo, ngko diganti petani mas, isin aku," ujarnya.

Belum usai soal KTP dan pekerjaan, komentar lucu masih dilontarkan Gus Iqdam begitu melihat foto dirinya di KTP barunya tersebut.

"Gek fotoku koyo cah culun ngene. Sawangen bah iki. Aku nyawang rupaku dhewe iso gengsi aku, ya Allah," ujar Gus Iqdam disambut tawa jemaah.

"Sing ngurusi niki, mas Bagus sedoyo, niki. Alhamdulillah Sabilu Taubah punya banyak saudara yang siap membantu tanpa pamrih," ungkap Gus Iqdam.

Ia berpikir, di dalam jadwal yang padat luar biasa, tanpa saudara yang 'entengan' menurutnya akan kesulitan, bahkan pedot.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.