Sukses

Top 3 Islami: Ngakak.. Jemaah Gus Iqdam Cari Istri Kriteria PBB, Kisah Gus Dur Bikin Intel Bingung

Di usianya yang 42 tahun, Sodik belum menikah. Karenanya, dia minta dicarikan calon istri oleh Gus Iqdam. Kriterianya tidak aneh-aneh, disingkat PBB

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam sangat beragam. Sebagian besar adalah masyarakatan kebanyakan.

Lantaran latar belakangnya yang berbeda-beda, seringkali ditemui jemaah Gus Iqdam yang unik. Contohnya, jemaah bernama Nur Sodik.

Di usianya yang 42 tahun, Sodik belum menikah. Karenanya, dia minta dicarikan calon istri oleh Gus Iqdam. Kriterianya tidak aneh-aneh, disingkat PBB.

Kisah Nur Sodik ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Kamis (14/12/2023). Artikel kedua yakni mengenai bisnis Gus Iqdam dengan Jebor yang selalu gagal.

Dua di antaranya, menjadi pedagang boneka dan memelihara kambing dengan sistem bagi hasil.

Sementara, artikel ketiga yakni kisah Gus Dur yang bikin kelimpungan intel yang mengawasi rapat NU. Gus Dur dan kiai lain memutuskan menggunakan bahasa Arab yang tak dimengerti oleh si intel.

Alhasil si intel pun gagal bikin laporan lengkap ke komandannya karena tidak tahu apa yang dibicarakan oleh para ulama tersebut.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ngakak Guling-guling.. Jemaah Sor Sengon Gus Iqdam Cari Calon Istri Kriteria PBB, Apa Itu?

Jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah bernama Nur Sodik ini menyita perhatian publik dan super viral. Gayanya saat berdialog langsung dengan Gus Iqdam bisa mengocok perut.

Selain mencari keberkahan, dia mengaku ikut pengajian di Majelis Sabilu Taubah karena membawa misi tersembunyi, yang ia ungkapkan ke Gus Iqdam.

Pria berusia 42 tahun ini ternyata sedang mencari jodoh. Tetapi saat ditanya kriteria calon istri, jawabannya bikin ngakak guling-guling.

Memang jemaah garangan ya seperti itu adanya. Ini kisahnya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Bisnis Bareng Jebor Gus Iqdam Tak Pernah Sukses Selalu Bangkrut, Kenapa?

Pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah dan Ponpes Mambaul Hikam 2 Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam memiliki cukup banyak penderek. Salah satunya bernama Ilham atau akrab disapa Jebor.

Jebor menjadi salah satu penderek yang namanya kerap disebut Gus Iqdam. Saat ini dia bertugas sebagai pengatur jadwal Gus Iqdam.

Ternyata banyak kisah yang terjadi diantara keduanya.

Jebor sudah enam tahun ikut dai yang saat ini super kondang ini. Sebelum kondang Jebor dan Gus Iqdam selalu bersama.

Lucu namun miris, semua bisnis yang dijalani Gus Iqdam yang melibatken Jebor semuanya bangkrut, gagal dan gulung tikar.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Kisah Gus Dur Bikin Kelimpungan Intel yang Awasi Rapat NU, Auto Gagal Lapor Komandan

Salah satu kiai yang terkenal memiliki banyak karomah dan memiliki kelebihan luar biasa adalah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ia selalu ada cara untuk keluar dari setiap masalah yang mengimpitnya.

Diketahui, cucu pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari itu adalah presiden ke-4 RI dan Ketum PBNU tiga kali berturut-turut. Tantu, banyak keistimewaan dari orang besar satu ini.

Alkisah, pada era orde baru, Gus Dur memang menjadi incaran, seolah ia tak bisa luput dari pengawasan pemerintah saat itu. Pergerakan Gus Dur dinilai perlu pengawasan ketat termasuk dari intelijen atau intel.

Namun bukan Gus Dur jika tak bisa menyelesaikannya dengan baik, cantik dan menjadi kenangan bagi yang mengikutinya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.