Sukses

3 Amalan Sederhana Pembuka Pintu Surga

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang sudah pasti mendambakan surga. Karena di dalam firman Allah surga disebutkan sebagai tempat yang paling indah.

Surga juga digambarkan sebagai tempat yang sangat luas, seperti langit dan bumi sebagaimana dijelaskan dalam QS. Ali Imran ayat 133, berikut ini:

"Dan bersegeralah (berlomba-lomba) meminta ampunan kepada Allah SWT dan mendapatkan surga yang seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa."

Beruntunglah orang-orang yang beriman dan bertaqwa yang mendapat balasan berupa surga. Terdapat amalan-amalan jika ingin dibukakan pintu surga.

Mengutip dari laman merdeka.com, berikut ini 3 amalan sederhana pembuka pintu surga. Semoga kita semua dapat mengamalkannya.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amalan Pembuka Pintu Surga

1. Sebarkan Salam 

Menyebarkan salam merupakan amalan pembuka pintu surga bagi umat Islam. Dengan seringnya menyebarkan ucapan salam maka kita akan masuk surga dalam keadaan sejahtera.

"Wahai Rasulullah beritahu kepadaku tentang suatu amalan yang menyebabkanku masuk surga," tanya Abu Syuraih.

"Perkataan yang baik, menyebarkan ucapan salam dan memberi makan mereka yang membutuhkan," jawab Rasulullah.

2. Memberi Makan Fakir, Miskin dan Anak Yatim

Allah SWT memerintahkan kepada umatnya agar memberi makan kepada fakir, miskin, anak yatim atau orang yang membutuhkannya. Ini juga merupakan salah satu amalan pembuka pintu surga. Bahkan bagi mereka kerap memberi makan orang membutuhkan akan disediakan surga dengan ruangan khusus.

Sabda Rasulullah,"Sesungguhnya di surga ada beberapa ruangan yang bagian depannya dapat dilihat dari bagian belakang dan bagian belakangnya dapat dari bagian depan (Yakni tembus pandang)".

3. Sholat Malam

Amalan lain pembuka pintu surga yaitu sholat malam. Dengan rajin mengerjakan sholat pintu surga terbuka lebar untuk dimasuki para penghuninya.

"Sesungguhnya pada malam hari terdapat satu waktu yang apabila seorang muslim berdoa memohon kepada Allah untuk kebaikan hidupnya di dunia dan di akhirat bertepatan dengan waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya, yang demikian itu terdapat pada setiap malam". (HR Muslim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.