Sukses

Kisah Malam Pertama Firaun Gauli Iblis yang Mirip dengan Istrinya Asiyah

Sebagai istri Fir’aun, ia dijaga oleh Allah SWT sehingga selama pernikahannya Ia tidak pernah disentuh oleh Raja kejam ini.

Liputan6.com, Cilacap - Salah satu nama wanita penghuni surga yang disebutkan Rasulullah SAW istri Firaun yang bernama Asiyah binti Muzahim. Kisah yang saat ini jarang diketahui publik ini ternyata Asiyah senantiasa dalam penjagaan Allah SWT.

Sebagai istri Fir’aun, ia dijaga oleh Allah SWT sehingga selama pernikahannya ia tidak pernah disentuh oleh Raja kejam ini. Tenyata selama ini Firaun menggauli Iblis yang menyerupai istrinya ini.

Ia adalah wanita mulia yang merupakan ibu angkat Nabi Musa AS. Asiyah merupakan sosok wanita solehah yang namanya yang kisahnya terdapat dalam Al-Qur’an. 

Rasulullah SAW pernah bersabda  bahwa wanita ahli surga ada empat yaitu, Maryam binti Imron, Fatimah binti Rasulullah, Khadijah dan Asiyah istri Firaun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tolak Lamaran Firaun

Tapi saat itu lamaran dari Firaun ditolak oleh Asiyah karena Asiyah tahu bahwa Firaun atau Raja Mesir ini adalah orang yang buruk sifatnya dia mengaku sebagai Tuhan dan seluruh rakyatnya saat itu wajib untuk menyembahnya.

Mengetahui lamarannya ditolak, Firaun pun menjadi marah akhirnya Firaun mengutus bala tentaranya untuk menangkap orang tua Asiyah. Mereka pun dipenjara dan disiksa.

Sebab Firaun adalah raja dzalim, dia berpikir dia adalah penguasa dunia dan dia berhak untuk melakukan apa saja yang dia mau tapi dengan sifat yang sombong itu dia tidak mampu mendapatkan hati dari Asiyah.

Kemudian Firaun pun memaksa Asiyah untuk menikah dengannya padahal Asia sudah menolaknya dengan tegas bahkan Asiyah berkata, “Aku tak sudi dinikahi Firaun dia adalah raja yang ingkar kepada Allah SWT".

3 dari 4 halaman

Dengan Terpaksa Menerima Lamaran Firaun

Tapi entah bagaimana ceritanya, entah itu Firaun mengancam untuk membunuh orang tua dari Asiyah atau karena hal yang lain pada akhirnya Asiyah pun terpaksa harus menikah dengan Firaun.

Asiyah binti Muzahim adalah salah satu contoh yang bisa diteladani oleh orang-orang yang beriman khususnya kaum wanita.

Hubungan antara Asiyah dan Firaun yang kafir tidak menjadi mudarat bagi Asiyah sedikitpun karena Asia memanglah memisahkan diri dengan suaminya dalam kekafiran. Lantas bagaimana saat Firaun menggauli istrinya? Apakah Aisyah menolak permintaan suaminya yang zalim itu?

 

4 dari 4 halaman

Firaun Menggauli Iblis Jelmaan Istrinya

Dalam sebuah kisah disebutkan ketika malam pertama saat Firaun ingin menggauli istrinya saat itu datanglah sosok iblis perempuan yang menjelma sebagai wujud Asiyah.

Kejadian ini terus berulang kali setiap Firaun ingin menggauli istrinya itu bukanlah sosok Asiah istri Firaun yang sesungguhnya karena kemuliaan wanita yang menjadi istri Firaun ini sudah dijaga oleh Allah SWT agar tidak disentuh kesuciannya oleh penguasa sekaligus Raja dzalim seperti Firaun

Firman Allah SWT dalan Surat At-Tahrim ayat 11:

“Dan Allah membuat perumpamaan bagi orang-orang yang beriman istri Firaun ketika dia berkata , “Ya Tuhanku Bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisimu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim.”

Demikian kisah istri Firaun yang senantiasa dalam perlindungan Allah SWT sebagaimana disarikan dari tayangan YouTube Jazirah Ilmu.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini