Sukses

Banyak Gedung Pencakar Langit Tanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasannya

Saat ini berdiri megah bangunan-bangunan yang tinggi atau pencakar langit, apakah ini merupakan salah satu tanda dari sekian banyak tanda-tanda kiamat?

Liputan6.com, Cilacap - Hari Kiamat merupakah hari musnahnya alam semesta dan berakhirnya kehidupan di dunia ini. Tidak ada satupun manusia yang mengetahui kepastian waktu datangnya kiamat.

Hanya saja mengenai tanda-tanda kiamat kita dapat mengetahui dari hadis Nabi SAW. Salah satunya ialah banyak berdirinya gedung atau bangunan yang tinggi alias pencakar langit.

Saat ini di berbagai negara di dunia banyak berdiri bangunan atau gedung yang tinggi atau pencakar langit

Apakah fenomena ini merupakan tanda-tanda kiamat sudah dekat? Berikut ini penjelasannya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Gedung Tinggi merupakan Pertanda Kiamat

Mengutip Republika.co.id, perihal maraknya bangunan atau gedung yang tinggi sebagai pertanda kiata telah jauh-jauh hari diinformasikan Rasulullah SAW melalui sabdanya.

Sabda Nabi Muhammad SAW tentang ini sebagaimana diriwayatkan dari jalur Abu Hurairah, menyebutkan bahwa Nabi SAW berkata kepada Jibril AS saat ditanya ihwal kapan terjadinya Hari Kiamat. Lalu beliau menjawab dengan memaparkan ciri-cirinya.

 عن عمر بن الخطاب رضي الله تعالى عنه قال:... فأخبرني عن الساعة قال: ما المسئول عنها بأعلم من السائل قال : فأخبرني عن أماراتها قال أن تلد الأمة ربتها وأن ترى الحفاة العراة العالة رعاء الشاء يتطاولون في البنيان   

"Lelaki itu berkata lagi, "Beritahukan kepadaku kapan terjadinya Kiamat." Nabi SAW menjawab, "Yang ditanya tidaklah lebih tahu daripada yang bertanya." Dia pun bertanya lagi, "Beritahukan kepadaku tentang tanda-tandanya!" Nabi menjawab, "Jika budak wanita telah melahirkan tuannya, jika engkau melihat orang yang bertelanjang kaki, tanpa memakai baju (miskin papa) serta penggembala kambing telah saling berlomba dalam mendirikan bangunan megah yang menjulang tinggi." (HR. Bukhari dan Muslim)  

Hadits riwayat Muslim juga menyampaikan ciri-ciri Hari Kiamat. "Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang menggembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi."

Dengan demikian, berdasarkan hadis di atas, bahwa berlomba membangun gedung-gedung tinggi dan bertingkat merupakan tanda-tanda kiamat sudah dekat.

Penulis : Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.