Sukses

30 Inspirasi Ucapan Maulid Nabi, Penuh Doa dan Bermakna Bijak

Liputan6.com, Jakarta - Tepatnya pada Kamis, 28 September 2023 mendatang, seluruh umat muslim akan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Istilah ini akrab kita kenal dengan sebutan maulid nabi

Khususnya di Indonesia ada berbagai macam tradisi yang kerap dilakukan dan sudah membudaya hingga saat ini. Peringatan maulid nabi tak lain dilakukan adalah sebagai wujud atas lahirnya seorang hamba yang begitu mulia ke muka bumi serta membawa rahmat bagi seluruh alam.  

Selain memperingati maulid nabi dengan berbagai macam tradisi, kita sebagai umat muslim juga dianjurkan untuk melakukan beberapa amalan baik. Seperti membaca Al-Quran, berbagi makanan, bersedekah, menghadiri majelis ilmu, hingga memperbanyak melafalkan pujian shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu, kita juga dapat memberikan ucapan peringatan maulid nabi kepada sesama umat muslim untuk kembali saling mengingatkan dan membangkitkan semangat agar senantiasa menjadikannya sebagai teladan dalam hidup.

Ucapan maulid nabi ini dapat ditujukan kepada keluarga, saudara, sahabat, teman atau diunggah melalui laman media sosial. Mengutip dari laman merdeka.com, berikut beberapa inspirasi ucapan maulid nabi penuh doa dan bermakna bijak.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

2 dari 3 halaman

Inspirasi Ucapan Maulid Nabi

1. Perkataan terbaik adalah shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Selamat memperingati Maulid Nabi SAW 1445 Hijriah.

2. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, mari kita teladani akhlak dan sunnahnya, agar hidup yang penuh warna ini berujung pada sungai keberkahan.

3. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Baginda Rasulullah SAW sebagai teladan.

4. Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Semoga kita dapat meneladani, mempelajari, dan mengamalkan ajaran beliau dengan baik.

5. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2023/1445 Hijriah bagi sahabat-sahabat muslim. Semoga hidup kita senantiasa penuh berkah.

6. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS. Al-Anbiya : 107).

7. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2023, 12 Rabiul Awal 1445 H. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul Muhammad SAW, 'Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad'.

8. Selamat memperingati Maulid Nabi SAW 2023. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

9. Selamat Maulid Nabi SAW 2023! Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita di momen penuh berkah ini.

10. Selamat Maulid Nabi SAW 2023! Semoga kita senantiasa berada di jalan Allah SWT dan meneladani Rasulullah hingga akhir zaman.

11. Momen Maulid Nabi dapat dijadikan momen untuk meningkatkan rasa kasih sayang, mengedepankan kebenaran, pererat tali persaudaraan, dan toleransi yang dijunjung tinggi.

12. Selamat memperingati hari kelahiran Nabi SAW. Mari perbanyakan melakukan amalan baik di hari yang istimewa ini.

13. Mari merayakan Maulid Nabi SAW dengan menyebarkan banyak cinta dan hal-hal baik untuk sesama.

14. Selamat merayakan Hari Maulid Nabi untuk masyarakat yang merayakannya. Semoga kita semua diberikan rahmat dan berkah yang melimpah oleh Allah SWT.

15. Selamat menyambut peringatan hari Maulid Nabi SAW. Mari jadikan momen Maulid Nabi ini untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

3 dari 3 halaman

Inspirasi Ucapan Maulid Nabi

16. Selamat Maulid Nabi SAW 1445 H 2023! Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya.

17. Selamat merayakan hari kelahiran baginda Nabi SAW. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang dicintai Allah SWT dan Rasulullah SAW.

18. Selamat menyambut perayaan Maulid Nabi 1445 H. Bagi yang merayakannya dengan banyak melakukan amal kebaikan, semoga Allah SWT membalasnya dengan banyak syafaat, pahala dan keberkahan.

19. Selamat Hari Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1445 H. Semoga kita semua dilimpahi kedamaian dan keberkahan.

20. Tuhan tak menciptakan sesuatu yang lebih baik dari akal, atau sesuatu yang lebih sempurna atau lebih indah dari akal. Selamat Memperingati Hari Maulid Nabi SAW 1445 H. Mari perbanyak bershalawat dan berbuat hal positif.

21. Hidup adalah perjuangan dan kesabaran dalam menegakan kebenaran, seperti Rasulullah SAW saat dulu memperjuangkan Islam. Mari tetap semangat menebar kebaikan. Selamat Hari Maulid Nabi SAW 1445 H.

22. Ya Rasulullah, tiada yang kau berikan selain cinta, kasih sayang serta akhlak mulia. Engkau adalah teladan dan penerang jiwa bagi para umatnya. Selamat Hari Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1445 H.

23. Selamat merayakan Maulid Nabi 1445 Hijriah. Mari perbanyak baca Al-Qur'an dan shalawat untuk Nabi Muhammad SAW.

24. Selamat menyambut bulan Maulid Nabi 2023 dengan penuh suka cita. Di hari kelahiran Nabi SAW yang penuh berkah ini, mari teladani akhlak Nabi SAW dan jangan pernah lelah menjaga aqidah Ukhuwah Islamiyah.

25. Salam Maulidur Rasul untuk seluruh umat Islam di dunia. Semoga kebaikan selalu mengelilingi kita semua.

26. Wahai Rasulullah SAW, engkau adalah pelita hidup dan pembawa kebenaran. Karenamu, kami beriman kepada Allah SWT. Semoga kita akan berkumpul bersama di taman surga. Selamat memperingati Maulid Nabi SAW.

27. Semesta ini berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

28. Selamat Maulid Nabi 1445 H. Mari meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi dalam momen Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

29. Hari lahir Nabi Muhammad SAW tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat Islam. Namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dan budi pekerti yang baik.

30. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Semoga Allah selalu memberikan berkah kebaikan bagi siapa saja yang merayakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.