Sukses

Ratusan Petugas Kesehatan Haji PPIH Arab Saudi Tiba di Bandara Soetta

Ratusan petugas kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2023, telah pulang ke Tanah Air setelah lebih dari sebulan melaksanakan tugasnya mengurus jemaah haji Indonesia, Kamis (27/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ratusan petugas kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2023, telah pulang ke Tanah Air setelah lebih dari sebulan melaksanakan tugasnya mengurus jemaah haji Indonesia, Kamis (27/7/2023). 

Sekitar pukul 10.00 WIB, mereka tiba di Terminal 3 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Mereka langsung disambut sanak keluarga dan juga petugas yang membagikan air zam-zam kemasan.

 "Alhamdulillah tugas kami selesai. Untuk hari ini petugas kesehatan ada sekitar 200an orang yang sudah pulang kembali ke Indonesia," ujar Monalisa Abdullah, salah satu petugas kesehatan PPIH.

Dia menceritakan, selama bertugas, dia ditempatkan di Mekah selama 61 hari. Yang menjadi fokusnya adalah, karena jemaah mayoritas adalah lansia, sehingga harus lebih ekstra dalam pengawasan ataupun penanganan.

"Selama di sana pengalamannya mantab banget, karena kita enggak bisa prediksi sama sekali. Lansia juga banyak dengan komorbid juga," tuturnya.

Setelah ini, dia akan kembali ke Ambon, untuk melanjutkan tugasnya di RSUP Ambon.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Bersyukur

Sementara, petugas kesehatan lain, Choiri mengaku, bersyukur tugasnya sebagai tenaga kesehatan PPIH tahun ini berjalan lancar.

Dia mengaku semua berjalan lancar karena sesama petugas kesehatan kompak dalam menjalankan tugas.

"Alhamdulillah lancar, memang penanganan lansia ada tantangan sendiri. Tapi karena sudah dibekali sebelumnya, jadi lebih ringan saja sesuai dengan rencana," kata pria yang keseharian bertugas sebagai perawat di RSUD Serang, Banten.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.