Sukses

4 Doa yang Paling Cepat Diijabah oleh Allah SWT

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar menyampaikan setidaknya ada empat doa yang cepat diijabah oleh Allah SWT di antara berbagai doa yang biasa dipanjatkan

Liputan6.com, Jakarta - Doa adalah permohonan sekaligus wujud pengakuan sebagai hamba yang lemah di hadapan Allah SWT. Sebab, segala sesuatu akan terjadi atas seizin Tuhan Semesta Alam.

Tiap orang tentu berharap agar doanya ijabah. Ada pula waktu-waktu dan adab agar doa makbul.

Ternyata, ada pula doa yang paling cepat diijabah. Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar menyampaikan setidaknya ada empat doa yang cepat diijabah oleh Allah swt di antara berbagai doa yang biasa dipanjatkan, salah satunya adalah mendoakan saudara, teman, dan kerabat yang sudah meninggal.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Tahlil Akbar yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung di pelataran Halaman Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (24/1/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU atau syukuran atas usia jam’iyyah NU yang akan memasuki usia seratus tahun. 

“Empat doa yang diijabah oleh Allah tersebut yaitu musafir hingga ia pulang, jamaah haji sampai ia pulang, orang sakit sampai ia sembuh, dan terakhir doa orang yang mendoakan temannya yang sudah meninggal,” ujarnya, dikutip dari laman NU Lampung, Senin (8/5/2023). 

Menurut Kiai Marzuki, dari keempat doa tersebut doa yang paling cepat terkabul adalah ketika mendoakan saudara, sahabat, ulama, dan orang tua yang sudah dipanggil Allah swt. 

“Seperti malam ini diselenggarakan Tahlil Akbar yang berarti mendoakan orang yang sudah tiada, maka doanya akan terkabul,” katanya.

Tim Rembulan

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.