Sukses

Cerita Pemuda Gereja di Papua Bantu Pengamanan Sholat Idul Fitri

Pemuda Gereja di Kabupaten Jayapura, Papua membantu mengamankan jalannya shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah sebagai bentuk toleransi antar umat beragama pada daerah ini

Liputan6.com, Jayapura - Pemuda Gereja di Kabupaten Jayapura, Papua membantu mengamankan jalannya sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah sebagai bentuk toleransi antar-umat beragama pada daerah ini.

Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Ustadz Nurdin Syanmas di Jayapura, Sabtu, mengatakan sudah sejak lama umat Islam menjalin tali persaudaraan antar agama di Kabupaten Jayapura.

“Hari ini pemuda gereja membantu pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura untuk mengamankan jalannya ibadah shalat Id di Masjid Al-Aqsha Sentani,” katanya, dikutip Antara.

Menurut Ustadz Nurdin tali persaudaraan antar-umat beragama di Kabupaten Jayapura sangat kental, pihaknya selalu bekerja sama dengan gereja di wilayah ini.

“Saat perayaan Natal kami dari masjid turut membantu saudara kita yang Kristen untuk mengamankan serta mengatur lalu lintas bersama kepolisian, begitupun sebaliknya dapat kita lihat hari ini umat Kristen yang membantu kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain pemuda Gereja ada ikatan kerukunan Pemuda Maluku Bersatu (PMB) yang hari ini bersama-sama membantu mengamankan, menjaga parkiran kendaraan dan membersihkan masjid setelah pelaksanaan shalat Id digelar.

“Alhamdullilah, karena pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dapat berlangsung aman, damai dan tertib berkat dukungan semua pihak baik Kepolisian, gereja juga ikatan kerukunan suku-suku nusantara disini,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mendoakan dan selalu berharap agar hubungan yang harmonis antar agama, suku dan budaya di Kabupaten Jayapura dapat terus terpelihara dengan baik.

“Doa kami juga adalah harapan kami semoga Allah melimpahkan rahmat dan karunia agar kita semua umat beragama dari segala suku dan budaya yang hidup di Kabupaten Jayapura ini selalu harmonis dan damai,” ujarnya lagi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.