Sukses

Bek Real Madrid Antonio Rudiger Terbiasa Puasa Ramadhan

Bek Real Madrid Antonio Rudiger menegaskan puasa Ramadhan tidak mengubah performanya di lapangan hijau. Pesepak bola muslim ini mengaku sudah terbiasa puasa Ramadhan.

Liputan6.com, Madrid - Antonio Rudiger menegaskan puasa Ramadhan tidak membuat performanya di lapangan hijau menjadi menurun. Rudiger merupakan pesepak bola muslim yang saat ini memperkuat Real Madrid.

"Apakah Ramadhan mengubah sesuatu untuk pesepak bola (menjadi menurun performanya)? Bagi saya, tidak. Saya sudah terbiasa," kata Rudiger seperti dikutip dari Marca..

Pemain berusia 30 tahun itu sangat menghormati Ramadhan, yang merupakan bulan suci bagi umat Islam. "Saya tidak makan apapun, saya tidak minum apapun, saya sangat menghormati bulan suci," ucap pemain asal Jerman tersebut.

Meski tak mudah, Rudiger mengakui puasa Ramadhan sangat melatih mentalitasnya. "Ini tidak mudah, tetapi Anda berlatih, meyakininya di kepala dan akhirnya berhasil melakukannya," ujarnya.

"Itu adalah salah satu senjata utama yang saya miliki, mentalitas, dan pada akhirnya menjalankan Ramadhan tidak menjadi masalah bagi saya," imbuh Rudiger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ahli Gizi

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Antonio Rudiger tetap berkonsultasi dengan ahli gizi Real Madrid. Ini dilakukan agar bisa menjaga keseimbangan tubuhnya selama bermain sepak bola di bulan Ramadan.

"Saya berbicara dengan ahli gizi, itu yang paling penting. Mengetahui apa yang harus saya makan, berapa banyak yang harus saya minum," kata Rudiger.

3 dari 3 halaman

Salat

Dalam sesi wawancara dengan Marca, Rudiger bahkan menyempatkan salat ashar. Dia mengungkapkan selalu menaati salat wajib yang diperintahkan agama islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.