Sukses

Cerita Oki Setiana Dewi Kurangi Jadwal Dakwah di Bulan Ramadhan

Keputusan Oki mengurangi undangan ceramah mulai dari 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi, sosok ustazah sekaligus presenter ini mengaku telah mengurangi jadwal ceramah di bulan Ramadhan 2023.

Keputusan Oki mengurangi undangan ceramah mulai dari 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Kakak dari seorang youtuber Ria Ricis itu diketahui mengakhiri dakwah safari ramadhan nya di Palu. 

"Saya mau fokus 10 malam terakhir untuk itikaf di masjid," kata Oki Setiana Dewi dikutip Dream.co.id, Rabu (12/4/2023).

Rencananya Oki akan menggiatkan ibadah bersama anak-anaknya. Mereka ingin bersama-sama di malam-malam terakhir ramadan. 

Salah satunya adalah Oki ingin mengajak anak-anak menjalani itikaf atau berdiam diri di masjid di sepertiga terakhir Ramadan. 

"Mungkin tidak bisa 10 hari full, di rumah ada urusan. Walau ada itikaf tapi tidak seterusnya, kita mau anak-anak punya pengalaman untuk fokus ke Allah fokus ibadah," imbuhnya.

Di sisi lain, Oki merasakan ramadan tahun ini berbeda dari sebelumnya. Sang putri sulung Maryam mulai sering mengikuti berdakwah.

Oki mengaku, sang anak mulai sering ikut ibundanya keliling Indonesia melakukan safari dakwah. 

"Dakwah saya keliling Indonesia ditemani Maryam, dia udah berani di depan banyak orang," ucap Oki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghafal Al-Qur'an

Oki Setiana Dewi dikenal sebagai orangtua yang ulet mengajari anak-anaknya untuk menjadi penghafal Alquran. Ia kerap memperlihatkan momen saat mendampingi putri pertamanya, Maryam, untuk menghafal Alquran.

Beberapa hari lalu, rupanya Maryam bertemu dengan King Faaz, putra Fairuz Arafiq yang juga sedang belajar menjadi penghafal Alquran. 

Mereka bahkan sempat memanfaatkan momen pertemuan tersebut untuk sambung ayat.

Oki mengunggah video kedua anak soleh dan soleha ini membaca ayat Alquran saling bergantian atau sambung ayat di Instagramnya @okisetianadewi. 

Video tersebut membuat banyak orang salut dan terkesima.

"Hari ini aku sama Maryam mau ngaji Surat Abasa ayat 1 sampai 42," kata King Faaz dalam video.

Mereka pun langsung membacakan surat Abasa secara bergantian dengan lancar. Suaranya begitu merdu dan menyejukkan hati. Hal ini tentu saja membuat para warganet ikut terkesima dan 'meleleh'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini