Sukses

Inspirasi Fesyen Chacha Frederica yang Feminin dan Santun

Banyak yang terinspirasi gaya fesyen hijab ala Chacha Frederica itu. Terlebih untuk yang suka tampil OOTD, gaya busana ibu pejabat itu bisa ditiru untuk sehari-hari maupun momen khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Chacha Frederica yang dulu dikenal sebagai pemain sinetron kini sudah jarang tampil di layar kaca. Sejak sang suami Dico Ganindito dilantik sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026, Chacha memang lebih banyak menjalani tugasnya di rumah.

Namun aktivitas wanita yang kini berstatus istri Bupati Kendal ini tetap bisa terlihat, kala ia membagikannya di media sosial. Pemilik nama asli Wynne Frederica itu juga masih sering mengunggah OOTD gaya kesehariannya, meski kini lebih banyak video yang ditampilkan.

Tapi gaya berpakaiannya masih mencuri perhatian. Wanita berusia 33 tahun itu sering tampil modis dengan padu padan busana muslim yang fashionable.

Maka tak heran jika banyak yang terinspirasi gaya fesyen hijab ala Chacha Frederica itu. Terlebih buat yang suka tampil OOTD, gaya busana ibu pejabat itu bisa ditiru untuk sehari-hari maupun momen khusus. Berikut adalah enam inspirasi fesyen Chacha Frederica yang dirangkum dari akun Instagram pribadinya @chafrederica pada Jumat (7/4/2023). 

1. Padu Padan Outer Panjang Bermotif

Dalam banyak tampilan Chacha seringkali memadukan outer panjang untuk outfit yang terbilang semi resmi maupun kasual. Salah satunya saat ia memakai baju lengan panjang warna krem polos dan outer panjang tanpa lengan bermotif.

Tampilan itu ia padukan dengan rok plisket warna senada. Gaya hijabnya juga terbilang minimalis menutup bagian dada, meski tak terlalu panjang justru menjadi ciri khas Chacha Frederica. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gaya Saat Kondangan

Saat menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Chacha Frederica dan suami datang dengan mengenakan pakaian formal berupa batik. Berfoto di depan pendopo Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah yang merupakan lokasi resepsi pernikahan, keduanya tampak serasi. 

Chacha memakai gaun panjang bernada krem dengan detail bahan lace dan brokat. Hijabnya menutup sempurna, penampilan itu dilengkapi dengan tas merah muda dari Chanel yang ia tenteng memberikan nada cerah pada total tampilan.

3. Gaun Ruffle

Seolah ingin bergaya feminin, Chacha Frederica juga kerap menunjukkan tampilan gaun panjang dengan detail ruffle. Salah satunya saat ia memakai gaun putih tulang yang dipadu hijab berwarna merah muda. Tampak detail ruffle di bawah memberi aksen busananya yang mulanya berpotongan lurus.

3 dari 4 halaman

4. Tampilan Sporty Saat Berolahraga

Chacha Frederica juga sering mengunggah momen saat sedang berolahraga. Ia tetap konsisten dengan hijab yang dikenakannya dan tak menampilkan siluet tubuh meski masih sesekali mengenakan celana panjang.

Salah satu outfit andalannya saat berolahraga adalah jaket parasut dengan resleting yang sangat mudah saat menyerap keringat. Hijabnya dipilih dari koleksi salah satu brand ternama yang cukup simpel untuk dikenakan. 

5. Tampilan Etnik

Lantaran kini sudah jadi ibu-ibu pejabat, Chacha Frederica tak jarang menemani suaminya di momen penting. Sehingga Chacha juga kerap menggunakan tampilan outfit bernuansa etnik seperti batik maupun motifnya.

Aksen tersebut ia sematkan pada outer maupun atasan dan gaun. Mencirikan nuansa yang kental etnik warna-warna yang dipilih Chachaa juga beragam, tak melulu pastel tapi ada monokrom.

4 dari 4 halaman

6. Outfit Saat Berkuda

Chacha Fredericha belakangan juga mengunggah momen saat ia berkuda. Masih konsisten dengan hijab panjang yang menutup dada, Chacha juga mengenakan pakaian berkuda yang fashionable dan berganti-ganti.

Suatu kali ia memadukan atasan putih gading dengan rok hitam pendek untuk menyamarkan celana berkuda yang tampak ketat. Di kesempatan lain Chacha juga mengenakan pakaian berkuda serba hitam. 

Di video terlihat ia begitu menyayangi kudanya dan di momen tersebut terekam saat Chacha mengelus-elus kepala sang kuda. Lalu anak semata wayangnya diajak ikut melihatnya yang sedang berkuda dan ikut diajak untuk menyayangi kuda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.