Sukses

Kembangkan Minat dan Bakat, Realme Gelar Kelas Fotografi untuk Anak-Anak di Bulan Ramadhan

Realme Indonesia bersama SOS Children’s Villages menggelar kelas fotografi yang ditujukan untuk anak-anak pada Ramadhan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan momen Ramadhan 2023, Realme Indonesia menggelar kelas fotografi untuk anak-anak. Bertajuk Capture Ramadan Moment Empower Future Photographer, kelas ini diadakan bersama SOS Children’s Villages. 

Kelas yang digelar pada 30 Maret 2023 ini diadakan di SOS Children’s Villages. Menurut Realme, kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan. 

Selain itu, kelas ini disebut sebagia bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda, sekaligus sebagai bekal dan modal yang berguna bagi mereka di masa depan. 

Menurut Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca, perusahaan memiliki misi untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada di masing-masing individu.

"Khususnya Ramadan tahun ini, realme ingin memberikan lebih kepada mereka dengan pembekalan ilmu fotografi, sebagai bidang yang digemari generasi muda," kata Krisva dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (4/4/2023). 

Terlebih, kemajuan teknologi saat ini telah mendorong kegiatan belajar yang lebih fleksibel tanpa harus bertatap muka secara langsung. Jadi, kegiatan tersebut bisa dialihkan secara virtual, termasuk salah satunya memakai smartphone

Untuk itu, Realme ingin bisa memberikan sumbangsih secara tepat sekaligus memberikan ide maupun hal positif lain yang bisa didapatkan dari smartphone pada masa Ramadhan tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Beragam Materi Soal Fotografi

Dalam kegiatan kelas fotografi ini, Realme memberikan edukasi lengkap seputar fotografi kepada anak-anak muda di SOS Children’s Villages.

Beberapa pelajaran misalnya dari keterampilan fotografi dasar seperti bagaimana cara menemukan angle yang tepat, sampai teknik-teknik pencahayaan yang bisa mendukung keindahan dari objek ditangkap oleh lensa kamera smartphone.

Selain itu, tim Realme juga mengajarkan anak-anak yang hadir berbagai teknik lanjutan dalam fotografi smartphone.

Seperti bagaimana cara memaksimalkan fitur-fitur yang ada kamera smartphone, untuk membuat konten yang berkualitas dan menarik perhatian, seperti yang dilakukan oleh fotografer profesional.

Perusahaan pun mengatakan, saat ini fotografi bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan anak-anak, tanpa harus berinvestasi dengan membeli kamera profesional.

Realme mengatakan, kamera smartphone saat ini rata-rata sudah dibekali dengan fitur fotografi yang mumpuni, untuk menghasilkan foto dan video yang menarik.

3 dari 3 halaman

Realme Gelar Kompetisi Foto Ramadhan

Lebih lanjut, dalam rangka meramaikan momen Ramadan 2023, Realme juga menggelar kompetisi foto bertajuk Capture Ramadan Moment.

Event kompetisi foto Capture Ramadan Moment sendiri akan diselenggarakan pada 8 sampai 29 Apri 2023 khusus untuk para pengguna Realme, mengharuskan memotret momen-momen kebaikan selama bulan Ramadan di sekitarnya.

Peserta bisa terlebih dulu mengikuti akun Instagram @realmeindonesia dan @realmecommunity. Kemudian, peerta harus memotret foto momen kebaikan atau kebersamaan di sekitarnya, menggunakan HP realme dan aktifkan fitur watermark "Shot on realme."

Peserta lalu harus meng-upload foto terbaiknya di feed Instagram. Berikan caption yang berhubungan dengan tema Ramadan, serta mention dan tag @realmeindonesia @realmecommunity dengan hashtag #Shotonrealme, #ShotonrealmeID, #CaptureRamadanMoment.

Untuk kompetisi foto ini, Realme pun menawarkan sejumlah hadiah seperti smartphone dan AIoT mereka bagi para peserta yang berkesempatan memenangkannya.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.