Sukses

Hidayah Wanita PSK, Dulu Layani Pria Hidung Belang Kini Tobat dan Hijrah

Pintu hidayah bisa datang dari mana saja. Jalan hidup seseorang juga bisa berubah. Begitu pun dengan kisah seorang wanita mantan pekerja seks komersial (PSK) yang kini sudah menjadi muslimah religius dan bercadar.

Liputan6.com, Jakarta - Pintu hidayah bisa datang dari mana saja. Jalan hidup seseorang juga bisa berubah. Begitu pun dengan kisah seorang wanita mantan pekerja seks komersial (PSK) yang kini sudah menjadi muslimah religius dan bercadar. 

Wanita tersebut dulunya adalah seorang kupu-kupu malam yang melayani pria hidung belang, namun kini sudah mantap berhijrah. Mantan pelacur itu hidupnya mulai berubah setelah bertemu dengan lelaki di tempat kerjanya yang kini menjadi suaminya.

Bagaimana kisah wanita tersebut? Mengapa dia mau bekerja sebagai PSK? Simak kisah selengkapnya.

Wanita yang tidak menyebutkan identitasnya itu membagikan kisah perjalanan hijrahnya dari seorang PSK jadi muslimah taat di YouTube Channel Lily. 

Di kanal YouTube itu ia menceritakan awal mula bekerja sebagai wanita kupu-kupu malam. 

“Waktu itu karena tertekan ekonomi susah saya ditinggal suami, anak masih kecil, dan mau gak mau ya harus melakukan itu. Saya merasa tidak punya kemampuan bekerja seperti yang lain. Sekolah pun hanya tamatan SD," ceritanya dikutip dari Merdeka.com, Selasa (4/4/2023).

Mulanya, wanita yang berasal dari Jawa itu menerima tawaran bekerja sebagai pelayan di rumah makan. Ia rela merantau jauh hingga ke Bontang, Kalimantan Timur. Semua biaya pemberangkatannya ditanggung. 

"Awalnya ya dikasih tahu kerjanya tu kaya jadi pelayan di rumah makan. tapi begitu nyampe isinya ya modelnya menawarkan minuman gitu. Setelah itu ditawarin mau gak melayanin agak lumayan daripada melayanin minum aja. Ya karena kepikiran anak di kampung ya mau gak mau saya lakukan," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehidupan Mulai Berubah

Di tempat kerjanya ia sudah biasa melayani pria hidung belang. Biasanya minum, lalu masuk kamar. Tapi berbeda ketika dia bertemu dengan seorang lelaki yang kini jadi suaminya. Hidupnya pun mulai berubah setelah bertemu dengan lelaki itu.

"Karena awal mulanya bertemu dengan suami saya biasanya di tempat seperti itu sedang minum-minum masuk ke kamar, Tapi dia enggak, dia ngajakin ngobrol cerita-cerita, 'yaudah mbak nanti saya balik ke sini lagi,' kami gak ngapa-ngapain, cuma sekadar nemenin dia minum terus ngobrol, seperti itu aja dan dia datang lagi mulailah kami dekat di situ," ucap wanita tersebut.

Dia menganggap lelaki tersebut berbeda dari lelaki yang lain. Ia merasa diperhatikan oleh lelaki tersebut. Bahkan, wanita itu menceritakan tentang keluh kesah hidupnya. Hingga akhirnya timbul rasa dengan lelaki itu.

"Dari situ saya kepikiran kok orang ini beda dari yang lain. Yang lain itu datang, minum, ngamar. Kalo masnya enggak dia kaya mau tahu keluh kesah saya, akhirnya saya juga ada rasa sama dia, dia juga seperti itu,” ucapnya. 

“Kemudian dia ngajak keluar dia bayarin semua utang pas dateng kesini kan untuk pesawatnya biaya-biaya nyampe ke Kalimantan kan ditanggung semua. Nah, masnya yang bayar, kami keluar dan di situlah kami mulai kehidupan kami komitmen untuk saling memperbaiki diri, awalnya seperti itu. Tapi alhamdulillah suami membimbing saya dan jadilah kami seperti sekarang," tambah mantan PSK itu.

3 dari 3 halaman

Perdalam Agama dan Bertobat

Wanita tersebut berhenti bekerja sebagai PSK. Ia menikah dengan lelaki tersebut. Bersama suaminya saling komitmen untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Suami bimbing saya terus, ikut pengajian, ikut taklim, jadi saya ikutin terus jadi pertamanya ikut aja saya tidak seberapa bisa, saya datang hadir mendengarkan seperti itu, terus lama-lama oh iya bagus nih alhamdulillah saya dibukakan hidayah sama Allah, saya dan suami mengarah ke hijrah yang bener-bener dengan mencari guru yang betul-betul mengerti," kata wanita tersebut.

Kini mantan wanita kupu-kupu malam itu sudah berhijrah. Ia pun bertaubat dan tidak ingin mengulangi masa lalunya.

"Saya nangis kenapa dengan saya begitu saya lakukan itu semua karena saya terdesak, jadi saya benar-benar bertobat. Saya minta sama Allah, hapuskan semua masa lalu itu dan saya bener-bener gak akan melakukan itu lagi. Karena saya sudah mendapat pasangan yang bisa menjaga melindungi dan menafkahi saya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.