Sukses

6 Inspirasi Fesyen Shireen Sungkar yang Chic dan Feminin

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Shireen Sungkar yang dulu kerap tampil di sinetron Cinta Fitri tentu sudah banyak yang mengenalnya. Namun semenjak menikah dan memiliki anak, ia pun kini berhijab dengan tampilan yang seringnya bergaya chic dan feminin.

Istri dari Teuku Wisnu yang menikah pada 2013 silam ini tak hanya dikenal berakting, Shireen Sungkar juga memiliki talenta di bidang tarik suara. Bersama sang kakak, Zaskia Sungkar, ia pernah membentuk grup duo vokal The Sisters. Debut album perdana kakak beradik ini yang diberi judul The Journey of Love dirilis pada 2008.

Darah seni memang mengalir dari kedua orangtuanya, aktor Indonesia Mark Sungkar dan pemeran Indonesia berdarah Minangkabau yaitu Fanny Bauty. Perempuan kelahiran 28 Januari 1992 ini sekarang sudah jarang tampil main sinetron, tapi ia tetap aktif sebagai duta merek berbagai produk yang masih mempercayakannya.  

Berbagai inspirasi fesyennya dapat dilihat di kesehariannya yang ia unggah di Instagram pribadinya @shireensungkar. Seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Sabtu, 1 April 2023.

1. Hijab Bermotif

Lantaran sudah menutup auratnya, inspirasi fesyen Shireen Sungkar tentu bisa dilihat pertama kali dari bagaimana ia mengenakan hijab. Cenderung tampil dengan gaya hijab sederhana, Shireen kadang kala mengandalkan permainan motif hijab yang seketika bisa membuat tampilannya jadi pusat perhatian.

Salah satunya saat ia mengenakan label milik sang kakak Zaksia Sungkar, dalam logo berbentuk huruf Z yang jadi inisial merek. Uniknya, permainan warna kuning terang di sini membuat motif terkesan lebih menyala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Serba Hitam di Dubai

Di tampilan kedua, ibu tiga anak ini tampil dalam outfit serba hitam yang meski terlihat sederhana namun tetap elegan. Dalam busana terusan, terdapat detail permainan garis yang walau tidak kentara tapi memberi aksen. 

Shireen menempatkan sling bag mungil berpalet putih sebagai aksesori pelengkap. Tampak tak ingin terlalu mencolok, ia juga hanya berpose di depan kamera dari jauh seperti lebih ingin memperlihatkan keindahan masjid di belakangnya.

3. Nada Cerah Pink Shocking

Shiren kadang-kadang memilih warna berani dalam berdandan. Seperti saat ia dan suaminya kembali menikmati honeymoon keliling Eropa. Shireen mengenakan coat panjang warna pink shocking yang dipadu hijab hitam sebagai peredam warna.

Di dalam mantel itu ia tampak mengenakan kaus kotak-kotak monokromatik hitam putih, lalu dilengkapi tas selempang hitam yang cenderung simpel saat dibawa bepergian. Shireen berfoto bersama suaminya tampak kompak menatap ke arah sama saat terekam kamera. 

3 dari 4 halaman

4. Simpel dan Feminin di Paris

Masih dengan nada outfit yang sama, Shireen masih mengandalkan warna pink shocking ketika berfoto di sebuah tempat wisata di Milan. Kali itu terlihat pilihan rok bermotifnya sedikit melambai saking ringannya. 

Ia memakai padanan sepatu sporty warna putih, yang seolah mengisyaratkan tampilan kasual yang ringan untuk membawanya berjalan jauh. Sebagai pelengkap gaya Shireen memakai kaca mata hitam serta tas selempang yang terlihat praktis dibawa kemana-mana. 

5. Sentuhan Scarft di Leher

Tampilan kelima inspirasi fesyen Shireen Sungkar yang selanjutnya adalah sentuhan scarft bermotif yang ia kenakan di lehernya. Di sini ia memadukan rok hitamnya dengan jaket musim dinginnya, tampak menoleh ke samping Shireen berfoto.

Latar pemandangan indah di belakangnya saat ia dan keluarga liburan ke Eropa melengkapi OOTD nya kali itu. Seperti sebuah desa dengan vila tempat menginap dan cuaca yang dingin, hingga membuatnya harus mengenakan jaket.

 

4 dari 4 halaman

6. Long Outer dan Rok Plisket

Esensi gaya chic dan femininnya begitu keluar ketika Shireen menambahkan long outer yang tampak seperti kemeja dengan rok plisket putih. Gaya andalannya dengan menoleh jauh dari arah kamera memperlihatkan pilihan hijab warna yang cocok dipadukan keseluruhan outfit.

Hijab yang simpel itu memberikan kesan nuansa netral cokelat keabu-abuan yang membuatnya kali itu tampak kalem. Tampilan Shireen Sungkar kali ini sangat tidak ribet namun bergaya.  

Inspirasi hijabnya tentu bisa jadi contoh gaya seharai-hari bukan? baik saat berlibur maupun berpergian santai dengan keluarga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.