Sukses

Sulit Mengambil Keputusan, Baca Doa Ini Setelah Sholat Istikharah

Berikut doa yang baik dibaca saat sholat istikharah.

Liputan6.com, Jakarta Ketika kita ragu dalam menentukan pilihan atau keputusan, Islam menganjurkan kita untuk meminta petunjuk Allah melalui shalat sunnah, Sholat Istikharah.

Sholat Istikharah dapat menghilangkan galau dan menguatkan hati kita agar tidak ada rasa kecewa dikemudian hari terkait keputusan kita. Bagian penting dari melakukan sholat Istikharah tentunya adalah Doanya.

Doa selesai sholat istikharah

 

Kapan Kita Harus Membaca Doa Ini?

Seperti yang kita ketahui, sholat Istikharah dilakukan dalam dua rakaat; di mana rakaat pertama, setelah membaca Surat Al-Fatihah, kita bisa membaca Surat Al-Kafirun. Kemudian pada rakaat kedua setelah surat Al-Fatihah, disunnahkan membaca surat Al-Ikhlas.

Setelah Salam menutup Sholat Istikharah, kita dianjurkan untuk membaca Doa Istikharah untuk memohon petunjuk Allah SWT dalam menentukan pilihan yang tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengapa Membaca Doa Ini Penting?

Doa untuk Istikharah sangat penting untuk dibaca karena melengkapi sholat sunnah itu. Dengan membaca doa ini, doa Istikharah, Anda akan semakin diberkati.

Siapa yang Harus Membacanya?

Doa Istikharah cocok untuk mereka yang bimbang dan bingung dalam berbagai hal. Anda dapat meminta bimbingan Allah melalui Doa ini. Doa Istikharah memungkinkan Anda untuk membuat pilihan yang benar dan terbaik sesuai dengan petunjuk Allah.

Semoga Allah SWT memberi kita keberanian dan kebijaksanaan untuk membuat keputusan terbaik dan membimbing kita sepanjang perjalanan kita di dunia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.