Sukses

Bacaan Doa Saat Bercermin yang Bisa Umat Muslim Lafalkan

Liputan6.com, Jakarta Umat ​​Islam dianjurkan untuk senantiasa membaca doa atau permohonan kepada Allah SWT sebelum melakukan berbagai aktivitas, termasuk membaca doa ketika bercermin sebagaimana diriwayatkan dalam hadits Imam Ahmad mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Berdandan dan bercermin tentunya menjadi salah satu kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan setiap orang, terutama wanita. Bercermin adalah bagian dari mempercantik diri agar bisa tampil percaya diri saat beraktivitas.

Oleh karena itu, berdoa saat bercermin harus diamalkan oleh setiap muslim. Doa bercermin perlu dibaca sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikan-Nya.

Doa untuk Dibaca Ketika Bercermin

Inilah doa yang Anda baca saat bercermin dan artinya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adab Bercermin

Berikut sejumlah adab bercermin yang bisa Anda praktikkan sebagai sarana untuk menjadi pribadi yang lebih baik:

1. Mengucap syukur kepada Allah SWT

Saat bercermin, setiap muslim selalu dianjurkan untuk mensyukuri karunia yang Allah SWT berikan. Untuk itu, anugerah dari Allah SWT ini harus selalu dijaga dan dihias dengan sebaik-baiknya.

2. Hindari Perilaku Berlebihan

Islam melarang tindakan berlebihan, termasuk saat bercermin. Umat ​​Islam tidak dianjurkan untuk membuat diri mereka sendiri secara berlebihan. Karena Allah membenci segala perbuatan yang keterlaluan.

3. Menutup aurat

Tata krama bercermin berikut yakni menghiasi tubuh kita dengan mengenakan pakaian yang menutupi aurat kita. Setiap muslim dianjurkan untuk memilih pakaian yang menutup aurat dengan sempurna.

3 dari 3 halaman

20 Doa Sehari-Hari dalam Bahasa Arab dan Terjemahannya, Patut Dihafalkan

Doa sehari-hari sangat penting diketahui oleh umat Muslim. Doa merupakan kegiatan memohon kepada Allah terhadap sesuatu hal. Hal-hal tersebut meliputi aktivitas atau kegiatan sehari-hari dalam kehidupan.

Dengan mengamalkan doa sehari-hari maka kegiatan atau aktivitas yang dilakukan tersebut akan mendapat berkah dari Allah SWT, bahkan anda akan mendapatkan kemudahan dalam menjalankannya.

Bacaan doa sehari-hari ini, mulai dari bangun tidur hingga menjalankan aktivitas lainnya yang akan mengantarkan seorang hamba selalu dekat dengan Allah SWT dan mendapat ridho-Nya. Untuk itu, anda sebagai umat Muslim patut untuk menghafalkan bacaan doa sehari-hari.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai bacaan doa sehari-hari dalam bahasa Arab dan terjemahannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/3/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini