Sukses

Ayahanda Aryani Fitriana Bersyukur Saat Anaknya Memutuskan Berhijab: Semoga Bisa Mengurangi Dosa Ayah

Aryani Fitriana cerita tentang respons keluarganya saat dia memutuskan berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menikah dengan Donny Michael pada 2016, Aryani Fitriana memutuskan untuk berhijab. Keinginannya untuk menutup aurat sebagai seorang muslimah sebenarnya mengalir begitu saja.

Kala itu, menjelang Lebaran 2016, Aryani Fitriana membeli baju busana muslim baru lengkap dengan hijab pasminanya. Saat mencoba pertama kali mengenakan pasmina, bintang serial Orang Ketiga ini ternyata merasa nyaman.

"Pas lagi ngaca, kayak ada rasa yang gimana gitu, terus kok suka ya pakai berhijab, kok nyaman ya, kok adem, banyak banget yang enggak bisa diungkap dengan kata-kata," ujarnya dikutip dari YouTube The Sungkars yang diunggah baru-baru ini.

"Habis itu ngomong aja tiba-tiba (dengan suami), Bi, aku berhijab ya, bantuin aku. Terus dia bilang, 'Kamu kan enggak kuat panas, kamu kan kalau kepanasan kayak cacing kepanasan, kamu kan gini gini'," sambungnya.

Namun sang suami akhirnya sepenuhnya mendukung keputusan sang istri. Keluarga besar dan teman-teman di sekelilingnya pun merespons dengan baik keputusannya untuk berhijab.

"Setelah berhijab mulai deh banyak teman, keluarga yang ngajarin, waktu itu kan enggak sempat ikut kajian jadi mama, mama mertua, teman-teman ngebantuin ngasih postingan apa. Aku juga belajar sedikit-sedikit," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayah Aryani Sangat Berterima Kasih Saat Tahu Putrinya Berhijab

Yang paling menyentuh adalah respons ayahanda Aryani Fitriana, R. Ujang Kurniawan Subur, saat pertama kali mengetahui anaknya berhijab. Dia sangat senang dan bersyukur.

"Ayahku juga kayak gitu, 'Kak, kamu beneran pakai hijab? Alhamdulillah, terima kasih banyak ya Kak, ya," kata ibu dua anak ini.

Melihat respons sang ayah yang begitu senang, Aryani malah bertanya-tanya. "Lho, kenapa? Masih belum tahu apa gunanya hijab si anak perempuan ini untuk bapaknya," paparnya.

3 dari 3 halaman

Manfaat Anak Perempuan Berhijab untuk Ayahnya

Lalu sang ayah menunjukkan Aryani Fitriana sesuatu. Dari situlah dia akhirnya tahu manfaat seorang anak perempuan yang berhijab untuk ayahnya.

"Alhamdulillah semoga memang kakak berhijab itu bisa mengurangi dosa-dosa ayah," ujar Aryani Fitriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.