Sukses

5 Potret Pesepakbola Muslim Mesut Ozil Bantu Korban Gempa Turki, Masya Allah!

Pesepakbola muslim ini tidak hanya membantu dalam bentuk materi. Ozil turun tangan langsung bersama rekan setimnya di İstanbul Başakşehir untuk membantu korban gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Turki dan Suriah yang berkekuatan magnitudo 7,8 mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia dan puluhan ribu bangunan runtuh. Gempa yang terjadi pada 6 Februari 2023 ini mengundang banyak pihak untuk mengirimkan bantuan, tak terkecuali Mesut Ozil.

Pesepakbola muslim ini tidak hanya membantu dalam bentuk materi. Ozil turun tangan langsung bersama rekan setimnya di İstanbul Başakşehir untuk membantu korban gempa.

Memakai topi dan kemeja kotak-kotak berwarna merah, mantan bintang Real Madrid itu terlihat sedang mengemas barang bantuan untuk dikirim ke korban gempa. Barang bantuan tersebut dimasukkan ke dalam kardus besar dan dipasang logo klub sepak bola Turki, İstanbul Başakşehir.

Bersama-sama kita dapat mencapai apa pun di masa-masa sulit,” tulis Ozil dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (10/2/2023).

Sementara itu, akun Instagram resmi İstanbul Başakşehir menerangkan bahwa pihaknya mengirim bantuan untuk warga yang terkena dampak bencana gempa bumi. 

Presiden Klub kami Göksel Gümüşdağ, Dewan Direksi kami, tim teknis kami, para pemain dan staf kami membantu kami mengemas bahan bantuan,” tulisnya dalam kepsyen di media sosial tersebut.

Potret-potret Ozil bersama rekan setimnya tengah mengemas bantuan untuk dikirim ke korban terdampak gempa dibagikan di media sosial. Mengutip Instagram @m10_official dan @ibfk2014, berikut beberapa potret pemain muslim tersebut saat menjalankan misi kemanusiaannya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mesut Ozil turun tangan ikut membantu korban gempa Turki, mulai mengemas hingga mengangkat barang untuk dikirim.

3 dari 6 halaman

2. Ini saat Ozil memasukkan barang-barang ke kardus besar untuk dikirim ke korban gempa Turki.

4 dari 6 halaman

3. Pemain muslim ini bersama rekan setimnya kompak untuk membantu korban gempa Turki.

5 dari 6 halaman

4. Memakai topi dan kemeja kotak-kotak berwarna merah, Ozil tampak mengemas bantuan untuk dikirim ke warga terdampak gempa.

6 dari 6 halaman

5. Tidak hanya materi, Ozil mengerahkan tenaganya untuk membantu korban gempa Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.