Sukses

Kapal Muslim-Rohingya Mendarat Lagi di Aceh, 184 Jiwa Terselamatkan

Setelah terpantau 3 mil dari Pulau Rondo, Aceh, kapal yang mengangkut Muslim-Rohingya kembali mendarat di Aceh Besar, Minggu sore (8/1/2023). Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Kapal yang mengangkut Muslim-Rohingya kembali mendarat di Aceh Besar, Minggu sore (8/1/2023). Kali ini, para pengungsi dikabarkan tumpah ruah ke pantai di kawasan Kuala Gigeng, Lamnga, Kecamatan Krueng Raya, Aceh Besar.

Kabid Humas Polda Aceh Joko Krisdiyanto menyebutkan pengungsi sebanyak 184 orang. Terdiri dari laki-laki dewasa 69 orang, perempuan dewasa 75 orang, dan anak-anak 40 orang.

"Para imigran Rohingya masih dalam proses evakuasi ke UPTD Dinsos di Ladong," terang Joko dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Minggu sore.

Lokasi yang dimaksud saat ini merupakan lokasi selter tempat 57 tujuh pengungsi Rohingya yang mendarat pada 25 Desember 2022.

Sebelumnnya diberitakan sebanyak tiga kapal yang diyakini mengangkut puluhan pengungsi Rohingya dilaporkan terlihat di sebelah selatan Pulau Rondo, yang merupakan gugusan kepulauan Aceh, tepatnya Sabang.

Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftachuddin Cut Adek, kepada Liputan6.com mengatakan bahwa info kedatangan tiga kapal tersebut diteruskan dari Panglima Laot Ie Meulee, Saiful Bahri. Jarak ketiga kapal dari Pulau Rondo yakni sekitar 3 mil jauhnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.