Sukses

Wisata Islami ke Inggris, Ketahui 4 Kota Ramah Muslim di Negeri Ratu Elizabeth

Di kota-kota ramah muslim Inggris ini kamu dapat mengunjungi beberapa tempat menarik. Kamu bisa mengunjungi masjid, museum, monumen, atau mencicipi makanan halal di Inggris. Nikmati sensasi wisata islami selama di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kata siapa negara yang umat Islamnya minoritas tidak memiliki kota-kota yang ramah bagi pelancong muslim. Di Inggris justru ada beberapa kota yang ramah muslim untuk dikunjungi.

Di kota-kota ramah muslim Inggris ini kamu dapat mengunjungi beberapa tempat menarik. Kamu bisa mengunjungi masjid, museum, monumen, atau mencicipi makanan halal di Inggris. Nikmati sensasi wisata islami selama di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Mengutip halaltrip.com, ada beberapa kota di Inggris yang ramah bagi muslim. Kota-kota ini direkomendasikan untuk disambangi pelancong muslim saat berkunjung ke Britania Raya.

1. Bradford

Bradford City merupakan kota di bagian utara Inggris. Beragam jenis etnis dan budaya dapat ditemukan di kota ini. Populasi muslim di Bradford mencapai seperempat dari seluruh populasi penduduk kota,

Kota yang menawarkan keragaman etnis ini memiliki masjid sebanyak 44 yang tersebar di setiap penjuru. Kehadiran masjid di kota ini membuat pelancong muslim bisa melaksanakan ibadah dengan baik juga menikmati wisata halalnya di Bradford.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Birmingham

Selain Bradford, Birmingham juga termasuk kota ramah muslim ini. Kota ini dapat menjadi alternatif wisata islami setelah Bradford.

Persentase penduduk muslim di Birmingham yang berada di negara minoritas muslim cukup tinggi, yakni sebanyak 27 persen dari total penduduk kota itu. Jumlah ini terus bertambah setiap tahunnya.

Jika menyambangi kota ini jangan takut sulit mencari makanan halal. Birmingham merupakan salah satu kota yang memiliki makanan halal paling beragam di Inggris.Makanan Asia Selatan juga cukup mudah ditemukan di kota ini.

3 dari 3 halaman

3. London

Jangan salah, London yang merupakan Ibukota Inggris termasuk salah satu kota yang tingkat populasinya tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth. Pada tahun 2019, ada sekitar 1,28 juta muslim yang tinggal di London.

London memiliki banyak hal yang ditawarkan bagi wisatawan muslim. Pelancong muslim dapat mengunjungi beberapa wisata halal di London, di antaranya Masjid London Timur, Whitehall, Bloomsbury, hingga Rumah Abdullah Quilliam.

4. Cardiff

Cardiff adalah rumah bagi 11.000 muslim dari berbagai negara dan latar belakang etnis. Umat Islam dari belahan dunia manapun dapat mengunjungi kota yang ramah muslim ini. 

Situs-situs sejarah seperti kastil, bara, hingga museum nasional dapat kamu kunjungi di Cardiff. Kota ini juga memiliki pemandangan yang indah, cocok buat kamu pelancong muslim yang hobi beraktivitas di luar ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.