Sukses

Bulan Ramadhan, Jasa Raharja Tingkatkan Manajemen Risiko Perusahaan

Di momen bulan Ramadhan PT Jasa Raharja berupaya meningkatkan komitmennya dalam penguatan manajemen risiko perusahaan

Liputan6.com, Jakarta Di momen bulan Ramadhan PT Jasa Raharja berupaya meningkatkan komitmennya dalam penguatan manajemen risiko perusahaan atau implementasi Governance, Risk, and Compliance (GRC).

Salah satu caranya, dengan mengadakan Webinar GRC dengan topik pembahasan mewujudkan keunggulan kompetitif melalui sinergi penerapan GRC yang dibawakan oleh praktisi yang kompeten dibidang Manajemen Risiko, GRC, strategi perusahaan dan bisnis, serta Manajemen Perubahan yaitu Bapak Jerry Marmen yang juga merupakan Komisaris Utama KB Bukopin dan Asisten Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi.

Kegiatan webinar yang dilakukan secara daring pada tanggal 13 April 2022 dibuka oleh Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja, Bapak Amos Sampetoding.

Webinar GRC bertujuan sebagai upaya menerapkan risk culture dan risk awareness seluruh pegawai PT Jasa Raharja mulai dari Top Management sampai dengan level Staff, serta peningkatan wawasan pengetahuan bidang manajemen risiko, khususnya GRC.

Selain itu, webinar ini juga dimaksudkan untuk memperoleh gambaran best practice dalam membangun dan menerapkan GRC dalam suatu organisasi sehingga tidak terdapat silo antara Unit Kerja dalam Perusahaan dalam upaya mencapai visi dan misinya.

Webinar dihadiri oleh 266 peserta yang terdiri dari Board of Commissioners (BOC) antara lain Komisaris Utama Budi Setiyadi, Board of Directors (BOD) Amos Sampetoding, Myland dan Munadi Herlambang, dan lain sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Masukan Perusahaan

Amos Sampetoding mengatakan webinar ini memberikan insight baru dalam penerapan GRC di PT Jasa Raharja. “Kegiatan webinar ini dapat memberikan gambaran atas pengembangan GRC yang efektif dan terukur sehingga memberikan nilai tambah bagi Perusahaan dan mendukung keberlangsungan usaha” ujar Amos.

Dalam penyampaiannya, Jerry Marmen mengatakan bahwa fungsi risk management harus bertransformasi menjalankan fungsi intelligence untuk memperoleh peluang yang berada di depan.

Dengan dukungan ketersediaan Big Data dan berkolaborasi bersama unit strategis, manajemen risiko menjadi dukungan bagi proses manajemen melalui check and balance guna meningkatkan value bagi Perusahaan. Termasuk dalam menghadapi potensi persaingan usaha dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang bersifat free flow of capital, free flowof labour, dan free flow of product and services.

Kepala Divisi Manajemen Risiko, Suhardiman, selaku moderator webinar memberikan kesimpulan hasil webinar dan sesi tanya jawab yaitu (1) Tidak ada jaminan pasti bahwa PT Jasa Raharja akan tetap seperti ini dalam tahun-tahun mendatang. (2) Manajemen Risiko bukan hanya berfungsi sebagai value protection tetapi juga value creation bagi organisasi. (3) GRC adalah kesinambungan yang dapat diibaratkan Governance: tubuh manusia, Risk: panca indra sebagai penggerak yg dapat menggerakan tubuh, Compliance: rohnya.

3 dari 4 halaman

Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis dengan Kuota 20.000 Orang

Menjelang Idulfitri, banyak instansi atau lembaga yang mengadakan program mudik gratis. Selain Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharja juga memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikut program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022.

Program mudik gratis Jasa Raharja ini telah dibuka sejak 9 s.d. 15 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat aplikasi Jasa Raharja (JRku) atau website mudik.jasaraharja.co.id.

“Pendaftaran mudik gratis ini telah dibuka sejak 9 - 15 April 2022 untuk 20.000 peserta. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi JRku menu “Mudik 2022” atau website mudik.jasaraharja.co.id,” dikutip dari akun Instagram @pt_jasaraharja, Selasa (12/4/2022).

Pada kesempatan kali ini, Jasa Raharja akan menyediakan 100 armada bus untuk 5.000 penumpang dengan 12 kota tujuan.

Tidak hanya itu, 23 rangkaian kereta api untuk kuota 15.000 penumpang dengan tujuan kota Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya pun telah disediakan.

Nantinya, pendaftar yang berhasil memenuhi syarat akan berangkat mudik gratis dengan armada bus pada 27 April 2022. Adapun titik keberangkatan bertempat di Gelora Bung Karno.

Sementara untuk moda kereta api, akan dimulai pada 27 April s.d. 1 Mei 2022. Terdapat dua opsi tempat keberangkatan, yaitu Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota.

4 dari 4 halaman

Proses Pendaftaran

Seperti yang sudah diinformasikan, pendaftaran berlangsung mulai 9 s.d. 15 April 2022. Khusus pada 9 April 2022, pendaftaran dibuka mulai pukul 14.00 s.d. 16.30 WIB. Masyarakat bisa mengambil token harian bila kuota masih tersedia.

Sedangkan untuk 10 s.d. 15 April 2022, masyarakat bisa mengambil token mulai pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB. Itu pun bila kuota masih tersedia.

Untuk mengambil token tersebut, masyarakat perlu memasukkan nomor telepon serta jumlah kursi yang dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.