Sukses

Banting Tulang di BRI Liga 1, Persib Bandung Liburkan Pemain selama Ramadhan 2022

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts meliburkan seluruh anggota skuat selama Ramadhan. Sosok asal Belanda itu merasa pemain layak istirahat usai mengarungi padatnya BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami akan bersitirahat selama sekitar empat pekan, lalu semuanya akan kembali berkumpul setelah perayaan hari Idulfitri. Kemudian, kami akan memulai kembali persiapan menghadapi musim baru," kata Robert, dilansir situs resmi klub.

Robert mengklaim Persib antusias menyambut Liga 1 musim depan. Terlebih kompetisi mendatang direncanakan berlangsung dalam format normal.

Klub bakal melakoni laga kandang dan tandang, tidak sistem gelembung seperti musim yang baru lewat.

"Saya pikir kami semua sudah tidak sabar untuk memulai lagi persiapan menghadapi musim yang baru dan bermain dalam format kandang-tandang lagi selayaknya kompetisi normal," ujar Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Peringkat 2

Pangeran Biru menempati peringkat kedua di klasemen akhir musim ini. Mereka mengoleksi 69 poin hasil 20 kali menang, 9 imbang, dan 5 kalah. Persib tertinggal enam angka di belakang sang juara Bali United.

Dari pencapaian tersebut, Persib bakal kembali berlaga di Piala AFC 2023. Terakhir kali Pangeran Biru manggung di turnamen tersebut terjadi pada tahun 2015 setelah menjadi juara Liga Super Indonesia 2014.

3 dari 4 halaman

Awal Ramadhan

Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Ini berdasarkan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama dengan sejumlah organisasi masyarakat Islam, Jumat (1/4).

"Secara mufakat 1 Ramadhan jatuh pada Ahad, 3 April 2022. In hasiil sidang isbat yang disepakati bersama," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kedatangan bulan suci Ramadhan disambut suka cita umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, semua dosa dihapuskan dan pahala dilipatgandakan.

4 dari 4 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS