Sukses

Quraish Shihab: Anugerah yang Diperoleh Manusia dari Allah Adalah Harga Diri dan Keberanian

Kecantikan, salah satu kekuatan yang dimiliki semua wanita. Hanya saja, lanjut Quraish Shihab, sebagian menutupinya dengan sikap yang keliru.

Liputan6.com, Jakarta Quraish Shihab menyatakan bahwa semua makhluk memperoleh anugerah dan kekuatan dari Allah. Hanya saja ada dari kita yang tidak menyadari kekuatan itu. 

Kecantikan, salah satu kekuatan yang dimiliki semua wanita. Hanya saja, lanjut Quraish Shihab, sebagian menutupinya dengan sikap yang keliru. 

Sementara, kejantanan dan keberanian adalah kekuatan yang dimiliki seorang pria. 

"Ketahuilah, kejantanan adalah rendah hati, keberanian dan kedermawanan sebelum gelar dan kedudukan," ucap cendikiawan muslim ini. 

Menurut Quraish Shihab, keberanian di sini buka diartikan sebagai bentuk kesediaan menghadapi bahaya tanpa perhitungan. 

"Tetapi dengan perhitungan bahwa keberhasilan menghadapinya lebih besar daripada bahaya yang dapat diakibatkannya," ujarnya. 

Sedangkan kewanitaan adalah harga diri, kesopanan, dan rasa malu sebelum kecantikan fisik dan rayuan.

"Ketahuilah bahwa penilaian tentang kecantikan, bukan yang lahir dari pandangan sepintas, tetapi yang merambah ke hati sampai pengagum hingga memenuhi relung kalbu," tutup Quraish Shihab. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.