Sukses

Yadi Sembako Rilis Single Religi, Alih Profesi?

Yadi Sembako dikenal sebagai seorang pelawak atau komedian. Tapi tak banyak yang tahu, bahwa Yadi memiliki ketertarikan lain di dunia tarik suara.

Liputan6.com, Jakarta Yadi Sembako dikenal sebagai seorang pelawak atau komedian. Tapi tak banyak yang tahu, bahwa Yadi memiliki ketertarikan lain di dunia tarik suara. Di bulan Ramadan tahun ini, ia pun melepas sebuah single berjudul Siti Khadijah.

Lagu bertema pujian terhadap istri Rasulullah ini diciptakan oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan, yang merupakan pengasuh Majelis Taklim Al Munawwarah di Bratang Gede, Kota Surabaya. Tak sendiri, Yadi Sembako menyanyikan lagu ini bersama Ines Balladiva. 

Dihubungi melalui sambungan telepon belum lama ini, Gus Anom mengaku menciptakan lagu Siti Khadijah dengan sangat singkat, hanya dua jam. Ia merasa dituntun oleh Allah untuk menulis lagu ini, sehingga dapat selesai dengan cepat. 

"Siti Khadijah wafat pada 11 Ramadan, saya menciptakan lagu ini pada malam 11 Ramadan. Saya seperti dituntun dan mendapat petunjuk dalam menciptakan lagu ini. Dua jam langsung jadi Siti Khadijah," ujar Gus Anom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur bintang

Video klip dari lagu ini juga telah digarap. Dalam video klip ini juga hadir beberapa artis ibukota, seperti Elly Sugigi, Limbad, dan Murfi Sembako. Menariknya kemunculan mereka dalam video klip tanpa bayaran alias gratis. Artis-artis ini adalah sebagian yang rutin mengikuti pengajian di tempat Gus Anom. 

"Semua santri saya dan mereka rutin pengajian dengan saya," ungkap Gus Anom.

Dengan lagu Siti Khadijah ini, Gus Anom berharap banyak orang terutama anak muda lebih mengenal sosok Siti Khadijah. Selain ini, lewat lagu ini Gus Anom bisa memberikan hiburan kepada banyak orang yang menjalani Ramadan di tengah pandemi Covid-19. 

"Khadijah ini sosok yang luar biasa. Sudah selayaknya generasi milenial tahu. Saya berharap lagu ini bisa menjadi media tuntunan sekaligus hiburan," tutur Gus Anom. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini