Sukses

Lirik Aisyah Istri Rasulullah Dikritik, Muncul Versi Buya Yahya

Setelah lagu Aisyah Istri Rasulullah gencar dinyanyikan khalayak, muncul kritikan bahwa lagu itu tidak pantas dan merendahkan ummu al mukminin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Aisyah Istri Rasulullah memang sedang digandrungi banyak orang. Mulai dari Nisa Sabyan, Syakir Daulay, Annisa Rahman, Via Valeen, hingga Siti Nurhaliza meng-cover lagu ini.

Di akun YouTube Sabyan saja, tercatat ada 45 juta lebih penonton sampai hari ini (17/04/2020). Lagu tersebut menggambarkan kisah cinta antara Aisyah, ummu al mukminin, yaitu ibu kaum mukminin. Aisyah adalah satu-satu istri Rasulullah yang dinikahi saat berstatus perawan.

Lirik lagu itu menggambarkan indahnya cinta antara Rasulullah dan Aisyah, sebagaimana tergambarkan dalam lirik seperti di bawah ini:

Aisyah romantisnya cintamu dengan nabi Dengan baginda kau pernah main lari-lari Selalu bersama hingga ujung nyawa Kau di samping rasulullah

Aisyah sungguh manis oh sirah kasih cintamu Bukan persis novel mula benci jadi rindu Kau istri tercinta ya Aisyah ya Humairah

Rasul sayang kasih rasul cintamu

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muncul versi sesuai kritik Buya Yahya

Meski demikian, lagu Aisyah Istri Rasulullah ini juga mendapatkan kritik dari sejumlah pihak. Lagu ini dianggap tidak pantas karena menggambarkan ciri-ciri fisik Sayyidah Aisyah. Namun, Buya Yahya percaya bahwa tidak ada niat buruk dari pencipta yang menciptakan lagu tersebut.

Dalam satu ceramah di Al Bahjah TV, Buya Yahya menyebut bahwa lagu ini ada kebaikannya, yakni mengajak orang untuk mengenal Aisyah RA. Adapun jika ada kekurangan dalam syairnya, itu disebut Buya Yahya sebagai manusiawi, sehingga maka lagu ini juga tidak usah dihujat.

Ia pun mengajak umat Islam untuk kembali pada kaidah dalam menceritakan istri-istri Rasulullah.

Menyambut usulan Buya Yahya, Yusuf Subhan pun mencover lagu tersebut dengan syair versi arahan Buya Yahya.

 

Berikut lirik lagu Sayyidah Aisyah versi Buya Yahya:

Mulia berani lembut hati

Amat cerdas ilmu seluas samudera

Yaa Sayyidah putri Abu Bakar istri Rasulullah

Sungguh Nabi memuliakanmu

Hingga Nabi minum di bekas gelasmu

Bila marah, nabi kan memanja

Sejukkan hatinya

Ummana sungguh terpuji akhlakmu dengan Nabi

Dengan Baginda bunda slalu berseri-seri

Selalu bersama hingga ujung nyawa kau di samping Rasulullah

Sayyidah Aisyah sungguh manis shirah cintamu

Bukan persis novel yang kadang cerita semu

Kau istri mulia,

yaa Aisyah Ummanaa Allah Rahman pilih Rasul untukmu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.