Sukses

Doa Agar Terhindar dari Bencana Selama Ibadah Haji di Tanah Suci

Selama tinggal di negeri orang, beberapa di antara calon haji ada yang khawatir dan ketakutan ada hal-hal buruk menimpanya.

Liputan6.com, Jakarta Jemaah haji mulai memadati Tanah Suci. Sambil menunggu waktu haji tiba, jemaah mengisi waktu mereka dengan beribadah, berziarah, dan rihlah atau perjalanan.

Selama tinggal di negeri orang, beberapa di antara calon haji ada yang khawatir dan ketakutan ada hal-hal buruk menimpanya.

Dilansir dari buku Sifat Haji dan Umrah karya Syeikh Muhammad Nashirudin al-Albani, terdapat doa-doa untuk menghindari keburukan, kesulitan dan bencana untuk jemaah haji, baik di Tanah Suci maupun di seluruh penjuru dunia.

Doa agar terhindar dari keburukan dan perbuatan yang tidak menyenangkan yaitu;

"Allahuma inni a’udzubika min syarri ma ‘amiltu, wa min syarri ma lam a’mal"

Artinya:

"Ya Allah, kami berlindung kepada Engkau dari keburukan apa yang telah kami kerjakan dan dari keburukan apa yang belum kami kerjakan" dikutip dari HR Muslim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Diberikan Keafiyatan

Selain doa tersebut, adapula doa agar jauh dari kesulitan dan bala di dunia dan akhirat yaitu:

"Allahuma inni as-alukal 'afiyah fiddunya wal akhiroh"

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadamu keafiyatan (jauh dari kesulitan dan bencana) di dunia dan akhirat" dikutip dari HR. Ahmad.

 

Reporter : Nabila Bilqis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.