Sukses

Tiba di Madinah, 24.958 Jemaah Calon Haji Akan Laksanakan Salat Arbain

Selama tinggal di Madinah, para jemaah akan melaksanakan salat arbain untuk 40 waktu salat.

Liputan6.com, Arab Saudi - Sebanyak 200 orang jemaah calon haji asal Indonesia dari sembilan kloter telah mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi. Jemaah dari gelombang pertama ini berasal dari sejumlah embarkasi, yakni Padang, Palembang, Medan, dan Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (11/8/2017), hingga memasuki hari ke-14, sudah 24.958 jemaah asal Indonesia yang tiba di Madinah. Selama tinggal di Madinah, mereka akan melaksanakan salat arbain untuk 40 waktu salat.

Sementara itu, jemaah dari gelombang kedua akan berangkat mulai 12 hingga 16 Agustus 2017 dan mendarat di Jeddah sebelum diberangkatkan ke Mekah.

Menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji, Petugas Penyelenggaraan Ubadah Haji (PPIH) mulai mempersiapkan layanan katering untuk para jemaah. Terutama saat berada di Arafah, Muzdalifah, dan Mina atau Armina.

Jalur-jalur inilah yang akan dilewati ketika melaksanakan wukuf, mabit, dan melempar jumrah. Selama lima hari berada di Armina, yang dimulai dari tanggal 8 sampai 13 Zulhijah, para jemaah sudah harus disiapkan katering untuk 16 kali sarapan dan makanan.