Sukses

Puasa Tak Halangi Pemain Persebaya Jalani Latihan

Pemain Persebaya saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Pulau Bali

Liputan6.com, Jakarta Puasa di bulan Ramadan ternyata tidak menjadi halangan bagi para pemain Persebaya Surabaya untuk berlatih. Mereka tetap latihan dengan intensitas seperti biasanya meski tengah menjalankan ibadah puasa.

Saat ini pemain Green Force, julukan lain Persebaya, tengah melakukan pemusatan latihan di Pulau Bali selama sepekan. Pelatih Angel Alfredo Vera masih menyusun 'starting eleven' untuk pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia.

Namun, dalam menjalani latihan ada sedikit keringanan untuk para pemain Persebaya, khususnya yang sedang menjalankan puasa. Seperti penuturan Kapten Bajul Ijo, Rendy Irwan.

"Ada keringanan sedikit untuk para pemain. Kami berlatih di sore atau malam hari. Jadi kami masih bisa menjaga kondisi saat latihan," ujar Rendy, Senin (5/6/2017).

"Tidak ada kendala yang cukup berarti. Mungkin hanya kondisi fisik yang cepat menurun, tapi itu tidak masalah buat kami," imbuhnya.

Sementara itu, mesin gol Persebaya, Rishadi Fauzi, mengaku saat berlatih dia mampu menjaga kondisi fisiknya walau sedang berpuasa.

"Ya paling hanya sedikit mengatur napas. Namanya juga berpuasa, pasti ada penurunan dalam fisik. Pintar-pintar kami mengatur hal itu," ungkap Rishadi. (Dimas Angga P)

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.