Sukses

2 Artis yang Berlebaran di Negara Paman Sam

Terdapat dua Artis yang diketahui merayakan Hari Idul Fitri di Amerika Serikat. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran, identik dengan kumpul keluarga dan orang terdekat untuk saling bermaafan. Namun hal itu tak dirasakan beberapa artis nasional yang harus menghabiskan perayaan Idul Fitri di negara orang.

Terdapat dua Artis yang diketahui merayakan Hari Idul Fitri di Amerika Serikat. Siapa saja mereka?

Pertama adalah artis yang sedang berusaha go international, Cinta Laura Kiehl. Saat Lebaran, bintang film 3 Pilihan Hidup itu sedang berada di Negeri Paman Sam, untuk menjalani serangkaian pekerjaannya.

Cinta Laura. (Instagram - @claurakiehl)

"Dia di Amerika sendiri, karena di sana kan enggak libur. Persiapan syuting seperti hari biasa," ujar Herdiana Kiehl, ibunda Cinta Laura saat dihubungi.

Herdiana tak memungkiri bahwa dirinya sedih tak bisa berkumpul dengan anak semata wayangnya saat merayakan hari nan fitri. Namun sebagai orangtua, Herdiana mendoakan yang terbaik buat anak tercintanya yang sedang meniti karier di negeri orang.

"Iya (sedih). Tapi kan yang penting doanya," ujar Herdiana.

Rencananya, Cinta baru pulang ke Tanah Air di penghujung tahun. Sebab baru saat itulah, Cinta Laura punya waktu libur dan bisa kembali ke Indonesia.

"Paling telat Desember. Libur kan, karena di Amerika dari 15 September-15 Januari enggak ada kegiatan Hollywood," kata Herdiana Keihl.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Farah Quinn

Artis berikutnya yang menghabiskan momen Lebaran di negeri Paman Sam adalah koki terkenal, Farah Quinn. Ia tidak melalui lebaran di Indonesia, kampung halamannya, melainkan di Arizona, Amerika Serikat. Meskipun begitu, ia tidak melupakan tradisi tempatnya berasal.

 Farah Quinn rayakan lebaran di Arizona, AS. (Instagram)

Melalui akun Instagram pribadinya, celebrity chef ini membagikan momen istimewa lebaran yang ia lalui bersama sang anak, Armand di Scottsdale, Arizona. Saat Indonesia tengah diselimuti langit malam, Farah Quinn baru menyambut pagi dan bersiap untuk melaksanakan ibadah salat Id.

"Happy Eid Ul-Fitr from Arizona. Selamat lebaran dari Scottsdale Arizona. Sekarang pagi disini, kita lagi siap-siap untuk sholat Eid," ujar Farah dalam keterangan foto yang ia unggah pada Rabu (6/7/2016) malam. Tak hanya itu, Farah pun mengunggah makanan yang ia konsumsi selepas salat id.

Dalam salah satu foto, Farah dan seorang kawannya terlihat tengah memegang sebuah pempek di sebelah meja yang penuh dengan makanan khas Palembang tersebut. "Yayy.. Ado pempek Palembang di Arizona. Dakpapo Lebaran jaoh yang penting tetep pacak ngirup cuko (Tidak apa-apa lebaran jauh yang penting bisa mencium cuko (bumbu pempek))," ungkap Farah berbahagia.

 Farah Quinn rayakan lebaran di Arizona, AS. (Instagram)

Tak hanya itu, Farah Quinn dan Armand pun turut memakan hidangan yang menjadi tradisi lebaran di Indonesia. Apalagi kalau bukan ketupat yang disiram opor ayam. "Yess... Lebaran di Arizona, Armand ketemu ketupat dan opor ayam," ujar Farah dalam keterangan foto yang diunggah Kamis (7/7/2016).

Dalam foto tersebut, terlihat sebuah meja yang penuh dengan sajian khas lebaran ala Indonesia. Ada ketupat, opor ayam, hingga sambal merah. Armand pun tampak hendak mengambil sajian tersebut untuk dimakan kemudian. (Rin)

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini