Sukses

Cerita Mona Ratuliu Mengajarkan Anak Berpuasa dan Berbagi

Mona Ratuliu memberikan uang Rp50 ribu kepada anaknya yang puasa sehari penuh. Uang tersebut nantinya disumbangka ke anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan selebriti Mona Ratuliu dan Indra Brasco, mengenalkan puasa kepada anak haruslah dilakukan sejak dini. Hal tersebut dilakukan Mona dan Indra terhadap ketiga anaknya; Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar dan Syanala Kania Salsabila.

"Anak-anakku puasanya belum ada yang bolong, alhamdulillah mereka pada survive gitu," ujar Mona Ratuliu, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mona Ratuliu dan Indra Brasco bersama tiga anaknya. (Deki Prayoga/bintang.com)

Tak hanya mengenalkan puasa kepada anak-anaknya, Mona juga mengajarkan ketiga buah hatinya untuk berbagi. Khususnya kepada Davina dan Barata yang sudah beranjak besa, agar kedua anaknya tersebut semangat pusa, Mona dan Indra memberikan hadiah uang sebesar Rp50 ribu. Uang tersebut akan mereka kumpulkan untuk kemudian disumbangkan kepada anak yatim piatu.

"Abang jagoan yah kalau puasa satu hari full dapat uang lima puluh ribu. Nanti uang itu dikasih ke anak-anak yatim piatu. Jadi dia sudah haus atau apa, dia nyemangatin diri sendiri untuk kasih uang ke anak yatim. Mengajari berbagi sih," sambung bintang sinetron Pelangi Di Matamu tersebut.

Mona Ratuliu (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun Indra dan Mona tidak pernak memaksakan anak kedua mereka untuk berpuasa. Ia hanya ingin mengajarkan tauladan agama dan belajar berbagi kepada sesama.

"Kami enggak pernah memaksakan mereka untuk puasa. Kami lebih mengajarkan mereka ke global dan peduli terhadap orang lain. Lebih sensitif melihat sekitar, kalau ada rezeki berlebihan anak jadi terbiasa membagi ke yang lain," tutur Mona Ratuliu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini