Sukses

Polres dan Polsek se-Jabar Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

Bambang meminta kesiapan jajaran kapolres maupun kapolsek, menyiapkan berbagai fasilitas bagi para pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Meski pemerintah sudah mengimbau masyarakat agar tak lagi menggunakan sepeda motor untuk mudik Lebaran, namun pemudik menggunakan sepeda motor tahun ini diprediksi meningkat.

Kendati demikian, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Bambang Waskito telah mengimbau para kapolres dan kapolsek, agar menyediakan rest area bagi para pemudik di kantor mereka, khususnya pemudik sepeda motor.

"Kenaikan itu pasti ada, kan sudah diprediksi Dishub seperti itu. Karena itu, saya sudah memberikan perintah untuk polres dan polsek dijadikan rest area," ujar Bambang di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Karena itu, Bambang meminta kesiapan kapolres maupun kapolsek, menyiapkan berbagai fasilitas bagi para pemudik.

"Jadi Polres disiapkan kamar mandi. Memang sudah ada, tapi disiapkan lebih baik lagi, dibersihkan, airnya lancar, dikasih tenda, bawahnya dikasih papan dan tikar, sekadar untuk istirahat saja," kata dia.

"Namanya orang naik motor itu kan capek. Apalagi kalau macet kayak begitu, untuk berbaring dulu, nanti ada sponsor-sponsor, kopi, teh gratis semua di situ. Itu memang perintah saya," sambung Bambang.

Menurut dia, semua rencana tersebut diketahui Kapolri sebagai pimpinan tertinggi Polri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain menyediakan rest area, polres dan polsek juga akan menyiapkan keperluan untuk menjaga kesehatan para pemudik.

"Nanti saya usulkan untuk rest area bisa (mengatasi) masalah kesehatan. Misalnya, stres gara-gara bonceng anak kecil," tutup Bambang.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.