Sukses

Cerita Raline Shah, Puasa Panjang di Oslo

Awal Ramadan, Raline Shah menjalankannya di Oslo, Norwegia.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini sedikit berbeda bagi Raline Shah. Pasalnya, awal Ramadan, Raline menjadi musafir dan menjalankan puasa pertama di Oslo, Norwegia.

Raline pun harus menjalankan puasa hari pertama di negara tersebut. Bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini pun mengeluhkan durasi waktu puasa yang jauh lebih panjang dari Indonesia.

Raline Shah [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Pertama dapat tarawih, dapat masjid bagus di Oslo, puasa juga di sana. Cuma di sana siang tuh lebih panjang, sekitar 20 Jam," ujar Raline Shah, saat ditemui di Kawasan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meski waktu puasa di Oslo lebih panjang dari Tanah Air, semangat Raline untuk puasa tak menghilang. Ia menikmati setiap menitnya berpuasa di negeri orang.

"Kerjaan enggak dijadikan alasan aku untuk tidak beribadah. Persiapan mental dan fisik itu diperlukan," tambah artis cantik kelahiran 4 Maret 1985 ini.

Raline Shah [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Untuk Ramadan tahun ini, Raline Shah mengaku ingin mencapai sesuatu dalam ibadahnya. Salah satunya, Raline ingin mengerjakan salat lima waktu lebih baik.

"Target tahun ini aku puasa lancar, salat lima waktu enggak putus. Kalau khatam Alquran enggak jadi target, soalnya sudah pernah khatam," kat Raline Shah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.