Sukses

Bulan Ramadan, Unduh Aplikasi MyQuran Alquran Indonesia Yuk!

Yuk unduh aplikasi MyQuran Alquran Indonesia agar kegiatan mengaji di bulan Ramadan kamu makin praktis dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap Ramadan, tentunya umat muslim di seluruh dunia ingin memperbanyak ibadah dan amalan, salah satunya dengan membaca ayat suci Alquran.

Kegiatan mengaji Alquran kini bisa lebih mudah dan praktis dengan sebuah aplikasi Alquran yang bisa diunduh ke smartphone Anda.

Aplikasi Alquran yang pas digunakan oleh pengguna di Indonesia tentunya adalah aplikasi quran dengan terjemahan berbahasa Indonesia, agar mudah dipahami.

Tekno Liputan6.com merekomendasikan aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia bagi Anda yang hendak mengunduh aplikasi Quran. Untuk informasi, aplikasi ini bisa diunduh di toko aplikasi AppStore, Google Play Store, Windows Phone Store, dan BlackBerry App World.

Salah satu kelebihan dari ayat-ayat Alquran yang disajikan di aplikasi ini adalah tulisan arab Alquran tidak diambil dari internet, melainkan sesuai versi cetak di Indonesia dan sudah berserifikasi TASHIH (diperiksa) oleh Kementerian Agama RI.

Selain itu, aplikasi ini asli buatan anak bangsa. Ada beberapa fitur yang diberikan oleh pengembang pada aplikasi ini. Di antaranya adalah teks Alquran Android digital offline tanpa internet sepanjang 30 Juz 114 Surah secara gratis.

Kemudian, pengoperasian aplikasi tersebut cukup mudah dan dipercantik dengan desain sederhana tetapi elegan.

Bagi pembaca, aplikasi ini memiliki fitur untuk menyimpan surah terakhir yang sudah dibaca dengan mengklik pada ayat Alquran dan terjemahannya.

Tak hanya itu, aplikasi Alquran ini menghadirkan fitur pencarian terjemahan dalam ayat-ayat Alquran Bahasa Indonesia.

Bahkan, tak hanya ayat-ayat Alquran, aplikasi besutan pengembang dari the WALI studio ini juga menghadirkan kumpulan doa dalam Alquran, bookmark, dan ayat sajdah.

Jika Anda sedang di perjalanan dan ingin mendengarkan suara murotal, aplikasi ini juga menyediakan audio murotal MP3 dari seluruh isi Alquran dengan berbagai pilihan pembaca Alquran (qori). Pengguna hanya perlu mengunduh MP3 tersebut dan mengklik play.

Sebagai tambahan, aplikasi ini juga menghadirkan alarm untuk shalat lima waktu dan 99 nama baik Allah atau Asmaul Husna.

Praktis bukan? Yuk tingkatkan amal Ramadan dengan mengaji!

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini