Sukses

Libur Lebaran, Wisatawan Serbu Pantai Kelapa Tujuh Cilegon

Saat libur Lebaran, pantai yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Pelabuhan Merak ini memang ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Liputan6.com, Cilegon Hari kedua Lebaran dimanfaatkan banyak warga Banten dan Jakarta berlibur di Pantai Kelapa Tujuh. Pantai yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Pelabuhan Merak ini ramai dikunjungi wisatawan lokal.

"Sekalian silaturahmi aja sama keluarga. Jadi main ke sini kitanya," ucap salah satu wisatawan, Tati (32), saat bermain pasir dengan anaknya, Sabtu (18/7/2015).

Tati yang merupakan warga asal Tebet, Jakarta ini menikmati libur Lebaran bersama 1 anaknya, suami, dan keluarganya. Sang suami sendiri, Dedi Supandi (35) merupakan warga asli Kota Cilegon yang sedang mudik.

Di Pantai Kelapa Tujuh yang juga dekat dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya ini juga didatangi wisatawan lokal asal Banten.

"Kalau besok (Minggu, 19 Juli 2015), takutnya malah makin ramai. Kasihan anak-anak enggak bisa main air nantinya," ujar Restu (31), yang ditemui saat menemani 2 anaknya bermain air.

Restu yang merupakan pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Provinsi Banten ini menjelaskan, ia memilih berlibur Lebaran dengan kedua anaknya pada hari ini. Sebab pada Senin, 20 Juli 2015, ia harus kembali bertugas untuk mengamankan arus balik di sekitar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Lagi ngatur waktu aja. Biar bisa kumpul sama keluarga, bisa tugas juga nantinya," jelas dia.

Pantauan Liputan6.com, para wisatawan lokal ini memenuhi Pantai Kelapa Tujuh bersama keluarganya. Mereka ada yang bermain pasir pantai, berenang dengan bas bekas yang disewakan warga sekitar, dan menaiki banana boat. Ada pula yang menaiki kapal untuk berkeliling di tengah laut. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini