Sukses

Pimpinan DPR Gelar Rapat Bahas Jumlah Fraksi dan Komisi

Agus Hermanto menuturkan, rapat pimpinan DPR hari ini tidak membicarakan pemekaran komisi seperti yang santer dibicarakan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pimpinan DPR menggelar rapat di Gedung DPR yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto hari ini. Rapat tersebut rencananya dimulai pukul 10.00 WIB, namun beberapa pimpinan DPR belum hadir.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, agenda rapat tersebut agendanya membicarakan jumlah fraksi dan komisi di DPR. Setelah rapat pimpinan selesai, pihaknya akan menyelenggarakan rapat dengan pimpinan fraksi.

"Setelah pembahasan fraksi dan komisi ini selesai, dan tuntas kita akan rapat pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi di DPR. Setelah kita klop, baru kita rapat paripurna untuk meminta persetujuan dari seluruh anggota DPR," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan, rapat pimpinan DPR hari ini tidak membicarakan pemekaran komisi seperti yang santer dibicarakan belakangan. Menurutnya, partai tempatnya bernaung juga belum membicarakan pemekaran komisi tersebut.

"Pemekaran komisi kita lihat nanti. Karena kita belum membicarakan mengenai hal itu," tandas Agus.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pernah mengatakan, pemilihan ketua komisi di DPR menggunakan sistem paket. Jika tidak terjadi aklamasi, lanjut Fahri, maka ketua komisi akan ditentukan dengan voting.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga mengatakan, dalam mekanisme pemilihan, nanti akan ada pihak dari komisi yang bersangkutan untuk mengajukan paket calon pimpinan komisi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini