Sukses

Megawati: Jokowi Jangan Dibiarkan Sendiri

Liputan6.com, Semarang - PDIP menggelar Rakernas ke IV di Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada kader PDIP untuk terus membantu presiden terpilih Jokowi.

"Joko Widodo tidak boleh dibiarkan sendiri. Apa yang beliau perjuangkan ialah untuk mewujudkan platform partai. Semua yang diwujudkan presiden adalah elaborasi dari trisakti itu sendiri," kata Megawati dalam pidato Rakernas PDIP di Semarang, Jumat (19/9/2014).

Bentuk dukungan tersebut, kata Mega, seluruh kader PDIP di Indonesia diminta agar mewujudkan pemerintahan bersih di daerahnya masing-masing. Dengan begitu, rakyat akan mendekat.

"Seluruh kader di daerah harus bisa mewujudkan di masing-masing daerah. Wajah yang bersih, wajah yang santun, wajah yang bekerja keras, dan wajah yang merakyat. Pastui rakyat mendekat," beber Mega.

Mega juga meyatakan, dengan mewujudkan trisakti tersbeut, menjadi memon pembentukan dari ucapan Presiden RI Sukarno. "Ini momentum pembentukan dari ucapan Bung Karno, bahwa kita kuat karena bersatu, kita bersatu karena kuat," tukas Mega.

PDI Perjuangan hari ini menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Rakernas berlangsung hingga Minggu 21 September 2014.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, rakernas akan dihadiri 1.600 kader PDIP, mulai dari struktur partai, hingga gubernur, bupati, dan walikota yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu. Tak terkecuali Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).