Sukses

Survei: PKB Hanya Mampu Ambil Sebagian Suara NU

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak didukung sepenuhnya oleh para pendukungnya yang disebut nahdliyin.

Liputan6.com, Jakarta - Meski dilahirkan langsung oleh organisasi massa (ormas) Islam terbesar di Indonesia Nahdhatul Ulama (NU), nyatanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak didukung sepenuhnya oleh para pendukungnya yang disebut nahdliyin.

Menurut riset yang dilakukan oleh Indo Barometer, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (30/8/2014), ternyata PKB hanya mampu mengambil sebagian suara NU dan suara NU tidak bulat mendukung PKB.

Pada survei Indo Barometer yang dilaksanakan pada Juni 2014, hanya 14% suara NU yang memilih PKB. Suara NU terbanyak ada di PDIP sebanyak 29,1% dan Golkar sebanyak 14,5%. Sisanya tersebar di partai-partai lain.

Dengan ini nyatanya PKB belum mampu merengkuh semua suara NU. Tentu hal ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin PKB selanjutnya untuk membangkitkan kembali partai yang telah berdiri sejak 1999 tersebut.

Baca juga:

Muhaimin: Ketum PKB Lebih Baik Diganti yang Lain, Tapi...

Eks Jubir Dus Dur Tak Setuju Muhaimin Calon Tunggal Ketum PKB

Peserta Muktamar PKB Mulai Berdatangan ke Surabaya

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.