Sukses

Komnas HAM Objektif Tangani Kasus Demo Ricuh Pendukung Prabowo

Natalius menegaskan, proses hukum akan dijalankan dengan baik oleh Komnas HAM. Semua yang telah disampaikan siang itu sudah terekam.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komnas HAM Natalius Pigaiy mendengarkan langsung kesaksian belasan relawan yang menerima penganiayaan saat demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Natalius meyakinkan, Komnas HAM objektif dalam melakukan penyelidikan.

"Kami pasti Komnas HAM objektif. Tidak ada yang berani datang ke Polonia, tapi Polonia juga baik, saya datang. Yang penting yang kita butuhkan perdamaian Indonesia," kata Natalius usai mendengarkan kesaksisan relawan di Rumah Polonia 21, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Natalius menegaskan, proses hukum akan dijalankan dengan baik oleh Komnas HAM. Semua yang telah disampaikan siang itu sudah terekam dengan baik oleh tim dari Komnas HAM.

Natalius juga akan bertemu dengan Kapolda Metro Jaya untuk mendengar keterang seperti yang dilakukan dengan relawan. Hal ini dilakukan agar data yang dimiliki Komnas HAM berimbang.

"Langkah yang mereka ambil seperti apa, versi mereka apa. Kami cek lokasi ke rumah sakit seluruh tempat akan kita datangin. Tujuan kami baik mendapatkan rasa keadilan semua orang," ungkap Natalius.

Pihaknya mengatakan, tim merah putih sebetulnya sudah menyampaikan laporan kepada Komnas HAM. Tapi, karena ada beberapa data yang tidak lengkap Komnas HAM meminta pihak tim merah putih untuk melengkapi pada Senin kemarin. Hasilnya, pertemuan yang terjadi hari ini.

"Kami sudah menerima segala laporan. Kami mohon bapak ibu kembali ketempat masing-masing," tutup Natalius. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini