Sukses

Demo di Sidang DKPP, Massa Prabowo Minta Komisioner KPU Dipecat

Tak hanya itu, massa juga meminta kepolisian menangkap Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Menurut mereka, Husni sebagai ketua KPU telah curang.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Etik Penyelenggara Pemilu yang digelar Dewan Kerhormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Gedung Kementerian Agama diwarnai unjuk rasa. Ratusan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terlihat memadati depan Gedung Kemenag di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam tuntutannya, massa meminta DKPP untuk memecat para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka beranggapan para komisioner KPU telah curang saat menyelenggarakan pilpres 2014.

"Kami minta komisoner KPU dipecat. Karena sudah terbukti berbuat curang," kata salah satu orator di depan Gedung Kemenag, Kamis (21/8/2014).

Tak hanya itu, massa juga meminta kepolisian menangkap Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Menurut mereka, Husni sebagai ketua KPU telah curang dalam melaksanakan pemilu.

"Tangkap Husni, karena dia sudah curang dalam melaksanakan pemilu," teriak orator.

Dalam aksi demonstrasi ini, massa mengenakan pakaian serba putih dan membawa puluhan bendera partai pendukung Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Mereka juga terlihat memadati jalan MH Thamrin yang mengarah ke Monas sehingga jalan tersebut ditutup aparat kepolisian.

DKPP memulai sidang putusan sejak pukul 11.00 WIB. Di tempat lain, yakni di MK, juga akan berlangsung sidang putusan sengketa pemilu presiden 2014. Di MK, sdang akan dimulai pukul 14.00 WIB. (Mut)

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini