Sukses

Pesan 'Keramat' Ibunda untuk Jokowi

Pulang kampung, didampingi istrinya Iriana, Jokowi langsung bertemu dengan sang ibunda.

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih Joko Widodo menyempatkan diri pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah sebelum Idul Fitri. Didampingi istrinya Iriana, pria yang karib disapa Jokowi itu langsung bertemu dengan sang ibunda.

Jokowi menghabiskan waktu dengan sang ibunda sejak Jumat sore, 25 Juli 2014. Bahkan dirinya tidak mau diganggu selama bersama ibunda. Sampai akhirnya muncul di Pasar Notoharjo, Solo, Jawa Tengah, Jokowi tidak mau mengungkapkan secara lengkap kisah pertemuan dirinya dengan sang ibunda untuk yang pertama kali sejak Pilpres 2014.

Jokowi hanya menyampaikan pesan dari sang ibunda setelah dirinya jadi Presiden. Bak pesan keramat, hal itu sangat berkesan di hatinya.

"Kalau pesan orangtua dari dulu sama. Jangan berubah le, tetap apa adanya. Bekerja yang baik, bekerja aman. Itu selalu disampaikan," kata Jokowi di Pasar Notoharjo, Solo, Jateng, Sabtu (26/7/2014).

Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Notoharjo. Dia sempat mengunjungi beberapa kios pedagang barang bekas yang ada di pasar. Di sana dia juga duduk di kursi kayu dan memandangi barang dagangan yang menggantung di depan toko.

Jokowi lalu menemui salah seorang pedagang kaki lima yang dulu menentang keputusan relokasinya. Keduanya terlibat obrolan singkat nan hangat di tengah kerumunan warga yang berebut bersalaman. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini