Sukses

Yang Ketu7uh... Video Dramatis Kemenangan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Momen perjalanan kemenangan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia diabadikan dalam cuplikan video karya anak bangsa. Berjudul 'YANG KETU7UH (Trailer)'. Tayangannya mirip film-film zaman dahulu kala.

Video berdurasi 3.07 menit yang diposting oleh Watchdoc Documentary Maker itu adalah sebuah dokumenter untuk Indonesia. Hasil kolaborasi 17 jurnalis video.

Sejak diposting pada 22 Juli, video bernuansa hitam putih itu sudah dilihat 10.623 kali pada Rabu (23/7/2014).

Diawali dengan cuplikan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersama para pendukungnya. Diiringi musik dramatis. Benar-benar mirip dengan saat Bung Karno berpidato.

Lalu disusul dengan Jokowi saat berkampanye di Gelora Bung Karno disambut ribuan pendukungnya. Bikin merinding.

Momen pencoblosan dan detik-detik pengumuman hasil Pilpres di berbagai daerah menjadi adegan yang paling mendebarkan. Begitu pula saat Prabowo menyatakan menolak pelaksanaan Pilpres.

Kemudian saat KPU menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK sebagai pemenang sekaligus presiden-wapres terpilih, ekspresi bahagia pun terpancar dari para pendukungnya. Sementara pendukung saingannya terlihat sedih.

Cuplikan video hitam putih itu pun menjadi berwarna pada akhir adegan. Penasaran seperti apa isinya? Berikut rekaman lengkapnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.