Sukses

Pencoblosan Ulang di Jakarta Sepi Peminat

TPS 09 kelurahan Bangka adalah satu dari 13 TPS di DKI Jakarta yang kemarin 19 Juli melaksanakan pemungutan suara ulang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara ulang pemilihan presiden (pilpres) antara lain dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS) 09 kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu 19 Juli 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Minggu (20/7/14), namun tak seperti pencoblosan 9 Juli lalu, penconlosan ulang ini sangat sepi peminat. Hingga pukul 10.00 WIB, baru ada sekitar 80 orang yang datang ke TPS dan itu berarti hanya sekitar 20% dari daftar pemilih tetap (DPT).

TPS 09 kelurahan Bangka adalah satu dari 13 TPS di DKI Jakarta yang kemarin 19 Juli melaksanakan pemungutan suara ulang.

Pencoblosan ulang dilakukan menyusul temuan pelanggaran pada pilpres 9 Juli lalu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencatat terdapat 66 pemilih tambahan di TPS 09 yang berdomisili di luar DKI Jakarta. Saat itu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang tipis atas pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

TPS lain di Jakarta yang menggelar pencoblosan ulang adalah TPS 31 kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur. Seperti halnya di TPS 09 kelurahan Bangka, tak banyak pemilih yang datang ke TPS 31. Selain turunnya antusiasme, sepinya pemilih diduga karena warga baru menerima undangan pencoblosan ulang pada Jumat malam 18 Juli. 

Pada pencoblosan 9 Juli lalu, dari 585 surat suara sah, pasangan Jokowi-JK meraih 313 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 272 suara. (Riz)

Baca Juga:

Jokowi-JK Menang 73% Suara di Sulawesi Barat

Kubu Prabowo Minta Hasil Pilpres Ditunda, JK: Nggak Fair

Desakan Agar KPU Tunda Hasil Pilpres Dinilai Mengada-ada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini