Sukses

Jokowi akan Nyoblos di TPS 17 Menteng

Menurut Kadisdukcapil DKI Jakarta Purba Hutapea, Gubernur nonaktif DKI Jakarta akan mencoblos di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 digelar 2 hari lagi. Seluruh warga Indonesia akan menggunakan hak pilihnya pada hari tersebut, tak terkecuali calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) yang akan mencoblos di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea, Gubernur nonaktif DKI Jakarta akan mencoblos di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

‎"Pak Jokowi akan memilih di TPS 17 Kelurahan Menteng. Lokasinya di Taman Suropati yang dulu saat Pileg," kata Purba ketika dihubungi, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Menurut Purba, meski Jokowi tidak lagi menghuni rumah dinas Gubernur Jakarta di Jalan Taman Suropati nomor 7 dan kini mengontrak rumah di Jalan Sawo, TPS-nya tidak berubah. Karena sejak setahun lalu, domisili KTP dan KK Jokowi serta istrinya berlokasi di DKI. Namun, ketiga anaknya akan menggunakan hak pilih di Surakarta, Jawa Tengah sesuai dengan domisili dalam KTP mereka.

"Cuma Pak Jokowi sama Bu Iriana yang nyoblos di Jakarta," jelasnya.

Begitu juga dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan kembali menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama dengan saat dia mencoblos ketika Pemilu Legislatif. Sesuai dengan alamatnya, yakni di Muara Karang Blok P8U Nomor 27 RT 10/14 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Pak Wagub memang dari dulu sudah terdaftar di TPS 67 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan," kata Purba. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.