Sukses

Blusukan ke Pasar Lamongan, Jokowi Orasi di Atas Mobil Ikan

Bau amis yang menyengat tak menghalangi semangat Jokowi untuk bercengkerama dengan para nelayan di pasar ikan Lamongan.

Liputan6.com, Lamongan - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo masih melakukan safari kampanye Pilpres 2014 di wilayah Jawa Timur. Usai berkampanye di Kabupaten Jombang dan Gresik, Jokowi melanjutkan agenda politiknya ke Kabupaten Lamongan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (29/6/2014), di Lamongan, Jokowi melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional, termasuk pasar ikan.

Berdiri di mobil bak ikan dengan pengeras suara seadanya, mantan Walikota Solo itu berorasi di depan puluhan nelayan di pasar ikan Lamongan. Bau amis menyengat di pasar ikan tak menghalangi Jokowi bercengkerama lebih dekat dengan para nelayan.

Dalam orasinya, Jokowi berjanji akan meningkatkan produktivitas petani dan nelayan dengan program bibit murah. Ia juga mengenalkan kartu Indonesia sehat dan Indonesia pintar sebagai program kesehatan dan pendidikan yang menjadi andalannya.

Sementara di Jakarta, istri cawapres nomor urut 2 Mufidah Kalla menghadiri deklarasi dukungan Jokowi-JK dari Persatuan Keluarga Indonesia (Perkindo). Dukungan ini dideklarasikan bertepatan dengan hari keluarga nasional, 29 Juni 2014.

Dukungan diberikan karena sosok Joko Widodo dan Jusuf Kalla dinilai sebagai bapak dan kepala keluarga yang berhasil memimpin keluarganya. Dalam acara ini, Jusuf Kalla tidak bisa hadir karena sedang mempersiapkan diri untuk acara debat cawapres malam nanti. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.