Sukses

Isi Masa Tenang Pilpres, Jokowi Umrah ke Tanah Suci

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan, masa tenang Pilpres 2014 dijadwalkan pada 6-8 Juli 2014.

Liputan6.com, Surabaya - Jelang pemilihan presiden, calon presiden Joko Widodo berencana akan melaksanakan umrah ke Tanah Suci pada masa tenang usai berkampanye. Masa tenang Pilpres 2014 dijadwalkan pada 6-8 Juli 2014.

"Ya tenang, doa, berserah diri, ya ikhtiar. Ya kita tuh apa sih, gitu lho," kata Joko Widodo di sela-sela kampanyenya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6/2014).

Pria yang karib disapa Jokowi ini mengaku belum tahu apakah juga mengajak keluarganya pada saat umrah nanti. "Nggak tahu. Kalau kosong ya iya. Kalau nggak, ya nggak (mengajak umrah)," tambah Jokowi.

Selama 3 hari terakhir ini, Jokowi melakukan safari politik di Jawa Timur. Minggu 29 Juni dia berziarah ke Makam Sunan Drajat. Pada siang harinya, akan bertolak ke Lamongan. Di Lamongan, Jokowi akan blusukan ke beberapa pasar tradisional.

Kemudian, pada sore harinya mantan Walikota Solo itu menuju Bandara Juanda, Surabaya dan bersiap kembali ke Jakarta. Sebelum bertolak ke Jakarta, Jokowi akan bertemu beberapa kepala desa.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta ini telah mengunjungi pondok pesantren di Jawa Timur. Beberapa di antaranya adalah Pondok Pesantren Putra Babussalam di Malang dan Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Jombang.

Jokowi lalu berziarah di makam Kiai Haji Bisri Syamsuri yang merupakan kakek dari almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Makam tersebut berada di bagian belakang kompleks Pesantren Mambaul.

Jokowi juga mengunjungi Madiun dan menyapa ribuan relawan dan pendukungnya yang hadir di lapangan Rejo Mulyo, Kartoharjo, Madiun, Jawa Timur. Di Surabaya, dia juga menemui 3.000 pengusaha dan menyampaikan visi-misinya di SIBEC ITC, Surabaya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini